Pertamina Diminta Sediakan Satu Agen Elpiji Per Kelurahan

id pertamina diminta, sediakan satu, agen elpiji, per kelurahan

Pertamina Diminta Sediakan Satu Agen Elpiji Per Kelurahan

Pekanbaru, (Antarariau.com) - DPRD Kota Pekanbaru, Riau, meminta PT Pertamina serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan setempat menyediakan satu agen resmi elpiji di setiap kelurahan agar distribusi lebih baik dan masyarakat mendapatkan harga sesuai ketetapan.

"Kami mengusulkan kepada Disperindag dan Pertamina agar mengusahakan di setiap kelurahan terdapat satu agen elpiji sehingga masyarakat bisa mendapatkan harga sesuai ketetapan pemerintah dan tidak harus menanggung harga yang sangat mahal dari pengecer," kata Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru T Azwendy Fajri di Pekanbaru, Rabu.

Ia mengatakan dengan jumlah agen elpiji yang sangat terbatas membuat pengecer menjual harga elpiji tanpa dengan harga yang sangat tinggi.

"Dari yang saya ketahui saat ini harga untuk elpiji nonsubsidi mencapai Rp170.000, dan itu karena harga yang ditetapkan pengecer tidak ada yang mengatur," katanya.

Dengan adanya agen elpiji pada setiap kelurahan, demikian Azwendi, selain juga mempermudah akses masyarakat untuk mendapatkan elpiji serta mendapatkan harga yang lebih baik, keberadaan agen tersebut juga akan membuat pengawasan serta pendataan secara statistik.

"Dengan begitu akan terhitung berapa penggunaan elpiji di Kota Pekanbaru secara pasti," ujar Azwendy.

Sementara itu, pada kesempatan lainnya, Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Pekanbaru, Irba H. Sulaiman menegaskan untuk merealisasikan usulan dari Komisi II DPRD Kota Pekanbaru tersebut memerlukan pengkajian yang mendalam, karena tidak serta merta bisa dilakukan.