Orang Tua Di Kampar Ikut Lomba Melukis

id orang tua, di kampar, ikut lomba melukis

Orang Tua Di Kampar Ikut Lomba Melukis

Bangkinang, (Antarariau.com) - Ratusan orang tua murid Taman Kanak-Kanank Negeri Pembina menjadi peserta lomba melukis dalam merayakan Hari Ulang Tahun ke-19 di halaman sekolah itu, Kamis (11/12).

Materi melukis bebas itu berlangsung meriah, masing-masing murid didampingi orang tuanya dengan penuh semangat, sementara sang murid melanjutkan lukisan itu dengan mewarnai setiap goresan orang tuanya itu.

“Ini merupakan program pendidikan parenting yang diterapkan di TK Pembina, sengaja melibatkan orang tua murid supaya dapat melihat adanya kerjasama yang baik antara orangtua dengan anak, sebab dalam mendidik itu merupakan tanggungjawab bersama, bukan sekedar tugas guru,” kata Kepala TK Pembina, Faridayanti di sela-sela lomba itu.

Dikatakan Yanti panggilan akrab Kepala Sekolah ini, bukan sekedar untuk mengajak orang tua peduli terhadap pendidikan anak, tetapi juga bertujuan menjalin silaturohim antara orang tua murid dengan guru-guru yang ada.

“Selain lomba melukis dan mewarnai, rangkaian kegiatan perayaan HUT TK ini diisi juga dengan lomba gerak jalan santai, membaca ayat pendek alfatihah, memindahkan atau estafet karet dari orang tua kepada anak, lomba menyusun angka dari batu dan nyanyi solo guru,” jelasnya.

Pada kegiatan gerak jalan santai akan diberikan hadiah kepada seluruhmurid yang rencananya akan dilaksanakan pada Kamis (18/12) di Bangkinang. (Adv)