Pos Bengkalis Salurkan Dana PSKS Empat Desa

id pos bengkalis, salurkan dana, psks empat desa

Bengkalis, (Antarariau.com) - Kantor Pos cabang Bengkalis, Riau, turun langsung ke empat desa di Kabupaten Bengkalis untuk membagikan dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS).

"Hari ini kita akan mulai menyalurkan di empat desa di Kecamatan Bengkalis, yaitu, Desa Sekodi, Desa Kelemantan, Desa Ketam Putih dan Desa Pematang Duku," kata Manager Kantor Pos Cabang Bengkalis Indra Putra, Sabtu.

Pihak pos terpaksa turun langsung menyalurkan dana PSKS tersebut ke para penerima, karena jangkauan desa sangat jauh dari kantor pos, katanya.

Dia mengatakan untuk Kecamatan Bengkalis dana PSKS tersebut akan disalurkan ke 20 desa untuk 2.708 kepala keluarga (kk).

"Hari Minggu, kami akan melanjutkan penyaluran untuk Desa Penebal, Desa Tameran, Desa Penampi dan Desa Sungai Alam," katanya.

Dan untuk hari Senin katanya lagi akan dilanjutkan untuk Desa Air Putih, Desa Senggoro, Rimbas Kampung dan Kelurahan Damon terakhir hari Selasa dilanjutkan untuk Desa Pangkalan Batang, Desa Sebauk, Desa Teluk Latak, Kelapapati, Pedekik, dan Desa Meskom.

Sementara itu, katanya, Kantor POS cabang Bengkalis hanya menyalurkan untuk dua kecamatan, yakni Kecamatan Bengkalis dan Kecamatan Bantan yang telah selesai dibagikan.

"Per kepala keluarga mendapatkan Rp400 ribu untuk bulan November dan Desember dan disarankan para penerima membawa KTP dan Kartu Keluarga (KK) saat pengambilan dana tersebut," katanya.

Adapun dalam pembagian dana PSKS tersebut didampingi pihak Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis dan dua orang dari pihak Kepolisian.