Ratusan Warga Padati Kantor Pos Bengkalis

id ratusan, warga padati, kantor pos bengkalis

 Ratusan Warga Padati Kantor Pos Bengkalis

Bengkalis, (Antarariau.com)- Ratusan penerima Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) memadati kantor Pos Bengkalis, Provinsi Riau, untuk mengambil bantuan tunai yang telah dianggarkan pemerintah kepada masyarakat kurang mampu yang disalurkan melalui pihak kantor pos.

"Penerima PSKS yang terdata pada Senin (20/4) berjumlah 845 Rumah Tangga Sasaran (RTS) dari 7 kelurahan dan desa di kecamatan Bengkalis," kata Kepala Kantor Pos Bengkalis Edi Maiyuhardi di Bengkalis, Selasa.

Ia menyatakan bahwa mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB panitia kegiatan melayani ratusan penerima bantuan dana PSKS tersebut.

Senin (20/4) ini dikuhususkan untuk warga Bengkalis Kota, Rimbas Sekampung, Kelurahan Damon, Desa Air Putih, Senggoro dan Desa Sungai Alam.

"Pihak penanggung jawab telah menjadwalkan para penerima PSKS, dan hari ini ada 7 desa/ kelurahan Kecamatan Bengkalis, serta Selasa (21/4) dijadwalkan untuk 6 desa," katanya.

Seorang penerima PSKS, warga kelurahan Damon Erman (32) mengatakan, antrian memang cukup panjang namun sejauh ini tidak ada warga yang berdesakan dalam proses pengambilan dana tersebut.

"Fasilitas yang diberikan pihak kantor pos berupa kursi tunggu dan tenda juga dalam proses pengambilan dana ini kita menunggu nama dipanggil petugas, jadi tidak perlu berebutan untuk duluan," katanya.

Sementara itu ia menjelaskan, perolehan dana untuk tiga bulan Januari- Maret ia menerima sebesar Rp 600 ribu untuk tiga bulan.

"Dana ini sangat membantu dan meringankan beban materil dan semoga bantuan dari pemerintah ini akan berlanjut terus," katanya.