Ini pesan Bupati Inhu kepada 74 calon haji sebelum ke Tanah Suci

id Rengat,Indragiri Hulu

Ini pesan Bupati Inhu kepada 74 calon haji sebelum ke Tanah Suci

Bupati saat melepas JCH asal Inhu tahap pertama, Jumat (17/5). (ANTARA/dok)

Rengat (ANTARA) - Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi melepas sebanyak 74 calon haji dari Halaman Kantor Bupati Inhu menuju Kota Pekanbaru, Jumat, dan berpesan agar tetap menjaga kesehatan dan kekompakan selama perjalanan menuju ke Tanah Suci.

"Saya juga berharap JCH menjaga solidaritas sesama, agar sampai tujuan dengan selamat. Dan, pulang dengan predikat haji mabrurdan mabrullah," kata Bupati Inhu.

Pelepasan JCH dilakukan dalam dua tahap yaknk pada Jumat sebanyak 74 orang dari total 237 orang. Selebihnya akan diberangkatkan pada Sabtu (18/5) dari tempat yang sama.

Ada 111 orang laki-laki dan 126 perempuan pada calon haji dari Inhu, sedangkan jemaah paling tua usia 84 tahun dan termuda 20 tahun, dengan jumlah lansia sebanyak 55 orang.

Agar semua berjalan optimal, semua petugas haji dapat memberikan pelayanan optimal kepada JCH.

Dengan berprinsip bekerja dengan ikhlas, sabar dan itu adalah sebagai bentuk amal serta ibadah. Hal ini sesuai dengan tema haji 2024 yakni "Haji Rah Lansia".

"Seluruh JCH untuk senantiasa saling peduli dengan membangun rasa kasih sayang," pintanya.

Sebelum melepas keberangkatan JCH, Bupati Rezita melaksanakan prosesi pemasangan tanda peserta kepada perwakilan jamaah dan pemberian tepung tawar.

Bupati juga mengirimkan doa agar semua JCH selamat pergi dan pulang. bahkan, ribuan keluarga JCH Inhu menghadiri prosesi pelepasan dan memadati perkantoran bupati setempat.