Inilah Para Pemimpin Asing yang Hadiri Pelantikan Jokowi-JK

id inilah para, pemimpin asing, yang hadiri, pelantikan jokowi-jk

Inilah Para Pemimpin Asing yang Hadiri Pelantikan Jokowi-JK

Jakarta (Antarariau.com) - Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) menyatakan bahwa pelantikan Presiden terpilih Joko Widodo dan Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla akan dihadiri para kepala negara dan pemerintahan serta pejabat penting asing, termasuk dua kepala negara, dua kepala pemerintahan ASEAN, dan Perdana Menteri Australia Tonny Abbott.

Presiden Timor Leste Taur Matan Ruak dan Sultan Brunei Darussalam HM Sultan Haji Hassanal Bolkiah menjadi dua kepala negara asing yang akan menghadiri inaugurasi pada Senin 20 Oktober mendatang tersebut.

Kepala pemerintahan yang bakal hadir di Gedung MPR/DPR/DPD nanti itu adalah Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, Perdana Menteri Malaysia Dato Sri Mohd Najib bin Tun Abdul Razak, Perdana Menteri Papua Nugini Peter ONieill, Perdana Menteri Australia Tony Abbott, dan Perdana Menteri Haiti Laurent Salvador Lamonthe.

Selain itu masih ada tamu istimewa dari negara sahabat setingkat menteri yang akan mengadiri pelantikan ini, diantaranya utusan khusus pemerintah Jepang mantan Perdana Menteri Yasuo Fukuda.

Mereka adalah Menteri Luar Negeri AS John Kerry, Deputi Perdana Menteri/Menteri Luar Negeri Thailand Tanasak Patimapragorn, Kepala Kantor Pemerintah Vietnam Vu Duc Ndu, Deputi Ketua Parlemen China Yan Junqi, Menteri Luar Negeri Selandia Baru Murray McCully, Utusan Khusus Republik Korea Kim Tae-whan dan Ham Jin-kyu, utusan khusus Belanda Dr Tjeek Willink, Menteri Luar Negeri Inggris Philip Hammond dan Menteri Perindustrian Rusia Denis Valentinovich.