Bengkalis Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha

id bengkalis, raih penghargaan, wahana tata nugraha

 Bengkalis Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Riau, untuk pertama kalinya menerima Wahana Tata Nugraha (WTN) di Bidang Perhubungan tahun 2014 sebagai bentuk penghargaan atas keberhasilan di sektor perhubungan.

"Penghargaan WTN diberikan kepada Kabupaten Bengkalis sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Menteri Perhubungan RI Nomor 747 tahun 2014 tentang penetapan kabupaten/kota dan provinsi di Indonesia penerima penghargaan WTN," kata Kepala Dinas Perhubungan dan Komunikasi (Kadishubkominfo) Bengkalis, Jaafar Arif lewat pesan elektronik yang diterima, Senin siang.

Ia mengatakan, penghargaan tersebut rencananya diserahkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melalui Menteri Perhubungan EE Mangindaan pada 10 September di Smesco Convention Center Jakarta.

Jaafar mengatakan, semua warga Bengkalis patut bersyukur karena penghargaan WTN ini diberikan tidak sembarangan oleh pemerintah pusat kepada daerah.

"Ada barometer yang dijadikan standar penilaian kinerja," katanya lagi.

Menurut dia itu merupakan prestasi Pemkab Bengkalis di bidang perhubungan dan penghargaan WTN yang didapat bukan hanya keberhasilan Dishubkominfo, tetapi seluruh stakeholder yang ada di Bengkalis.

"Penghargaan WTN merupakan yang pertama kali diraih, khususnya pada masa kepemimpinan Herliyan Saleh-Suayatno," katanya.

Ia kembali menjelaskan, WTN yang diraih berdasarkan kepada penilaian yang dilakukan Pemerintah Pusat kepada pemerintah kabupaten/kota dan provinsi.

Penghargaan ini, lanjut kata dia, seyogyanya akan diterima Bupati Herliyan Saleh, namun karena pada saat bersamaan ada kegiatan lain, penghargaan akan diterima Kadishubkominfo Bengkalis.

Keberhasilan tersebut kata dia, diharapkan bisa menjadi motivasi untuk bekerja dan berbuat lebih baik lagi kedepannya.

"Tentu saja hal itu bisa terwujud dengan dukungan seluruh komponen masyarakat, sehingga tahun depan penghargaan WTN kembali didapat," katanya.

Pemberian penghargaan WTN dalam rangka Hari Perhubungan Nasional yang jatuh tanggal 17 September, namun penyerahannya dilakukan sebelum hari puncak sebagai apresiasi atas kinerja pemerintahan kabupaten kota dan provinsi di Indonesia. (us).