Tiga Balon Bupati Inhu Telah Mulai Jalin Komunikasi

id tiga balon, bupati inhu, telah mulai, jalin komunikasi

Tiga Balon Bupati Inhu Telah Mulai Jalin Komunikasi

Rengat, (Antarariau.com) - Sudah ada tiga orang Bakal Calon Bupati Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau periode 2015-2020 menjalin komunikasi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Indragiri Hulu dan pengurus partai masih memberikan kesempatan pada tokoh lain yang berprofesi sebagai pengusaha.

"Tiga orang tersebut adalah Hj Aminah Susilo, H Harman Harmaini dan H Emrizal Pakis, namun kami tetap akan melakukan seleksi terhadap Balon yang akan menggunakan Perahu PDIP pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Inhu mendatang," kata Ketua DPC PDIP Kabupaten Indragiri Hulu Juanda di Gedung DPRD, Jumat.

Ia mengatakan, partai PDIP untuk saat ini akan memberikan peluang kepada siapapun untuk mengikuti pencalonan sebagai Balon Bupati, hanya saja diharapkan dapat memenuhi persyaratan yang akan disiapkan oleh partai.

Ketiga Balon yang sudah mencuat di daerah untuk maju menjadi kandidat bupati sudah komunikasi dengan pengurus, hanya saja baru sebatas itu, tetapi pengurus partai tetap menerima dengan baik siapa saja yang berkeinginan pencalonan melalui partai PDIP tidak tertutup kemungkinan bupati incumbent.

"Kami tetap targetkan untuk mengusung Bupati pada Pilbup 2015 mendatang, kriterianya tentu harus sesuai dengan kriteria yang di tetapkan oleh partai," tegasnya.

Sementara itu untuk calon Wakil Ketua Defenitif DPRD Inhu DPC PDIP Inhu sudah merekomendasikan tiga nama untuk di seleksi DPP yaitu Sumini yang merupakan Bendahara DPC PDIP Inhu, Heber Demerius Lubis Wakil Ketua DPC PDIP Inhu dan R Irwantoni PDIP Inhu.

Untuk wakil ketua sementara pihaknya sudah rekomendasikan R. Irwantoni, namun untuk Wakil Ketua Defenitif itu adalah haknya DPP untuk menetapkan, tugas pengurus DPC hanya sebatas merekomendasi saja.

"Kedepan PDIP tetap mencari sosok - sosok yang pintar, cerdas dan memiliki keinginan kuat duduk di posisi pengurus partai, karena akan dijadikan kader partai," ulasnya.