Kwarcab Bengkalis Salurkan Rp27,6 Juta Untuk Gaza

id kwarcab bengkalis, salurkan rp276, juta untuk gaza

Kwarcab Bengkalis Salurkan Rp27,6 Juta Untuk Gaza

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Penggurus dan anggota Kwartir Cabang 0404 Gerakan Pramuka Kabupaten Bengkalis, Riau, menyalurkan bantuan sebesar Rp27,6 juta untuk korban peperangan di Gaza, Palestina.

"Ini adalah sebagai bentuk simpati atas penderitaan warga Gaza. Dana ini berasal dari sumbangan masyarakat," kata Ketua Kwarcab Bengkalis Riza Pahlefi lewat pesan elektronik yang diterima Antara, Kamis sore.

Ia menjelaskan bahwa pengumpulan bantuan dari masyarakat tersebut dilakukan Dewan Kerja (DK) Kwarcab Bengkalis sejak beberapa hari terakhir.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada warga Kabupaten Bengkalis, khususnya warga Kecamatan Bengkalis dan sekitarnya, yang telah memberi kepercayaan DK Kwarcab Bengkalis untuk menyalurkan bantuan guna meringankan penderitaan warga Gaza itu," katanya.

Ia menambahkan bahwa bantuan sebesar Rp27,6 juta itu sudah disalurkan ke Panitia Pramuka Peduli Gaza se-Provinsi Riau di Pekanbaru.

"Uang itu sudah kami kirim ke rekening Panitia Pramuka Peduli Gaza se-Provinsi Riau melalui Bank Mandiri Cabang Bengkalis pada hari Rabu (6/8)," kata dia.

Ia menjelaskan bahwa pengumpulan donasi dari masyarakat dilakukan DK Kwarcab Bengkalis selama tiga hari, 25--27 Juli lalu.

Menurut dia, animo masyarakat untuk memberikan bantuan untuk meringan warga Gaza relatif sangat besar.

"Kami sama sekali tidak menyangka hanya dalam waktu tiga hari dapat terkumpul bantuan sebanyak itu," kata dia.

Selain berasal dari masyarakat yang diminta anggota DK Kwarcab Bengkalis di sejumlah ruas jalan di Kota Bengkalis, sebagian dari bantuan uang tunai itu juga berasal dari beberapa sekolah.(us)