MUI Kuansing Minta Umat Sambut Ramadhan dengan Sukacita

id mui kuansing, minta umat, sambut ramadhan, dengan sukacita

MUI Kuansing Minta Umat Sambut Ramadhan dengan Sukacita

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau meminta agar umat menyambut datangnya bulan suci Ramadan dengan sukacita dan melaksanakan ibadah tersebut dengan ikhlas serta memperbanyak amal ibadah sunnah.

"Ada beberapa imbauan yang telah kami keluarkan agar datangnya Ramadan bisa dijalani dengan baik untuk memperbanyak amal ibadah di bulan yang penuh berkah ini," kata Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kuantan Singingi Drs H Sarpeli S.Ag di Teluk Kuantan, Jumat.

Ia mengatakan, bulan suci ramadan adalah bulan penuh barokah karenanya setiap orang muslim pasti menanti kedatangan bulan suci ini setiap tahunnya. Oleh sebab itu hendaknya bulan penuh rahmat ini benar-benar dimanfaatkan untuk memperbanyak dan meningkatkan amal ibadah selama Ramadan.

Ibadah bisa dilakukan di masjid sebagai bentuk kegiatan meramaikan masjid, sholat taraweh, tadarus Al Quran, membayar zakat, infaq dan memperbanyak shodaqah serta ibadah lainnya yang dapat meningkatkan pahala.

"Saya mengajak semua warga untuk tekun beribadah, berzikir hingga hikmah Ramadan dapat diraih," sebutnya.

Menurutnya, MUI juga menghimbau kepada seluruh pemilik rumah makan, warung kopi, cafe dan lain sebagainya agar tutup pada siang hari selama bulan Ramadan dan baru buka pada sore hari menjelang berbuka puasa sebagai bentuk kepedulian dan penghormatan kepada sesama umat agar dapat melaksanakan ibadahnya dengan aman.

"Selain itu kepada warga Kuansing yang non muslim agar senantiasa bisa saling menghargai dengan tidak makan atau minum atau pun merokok dan sebagainya ditempat umum," urainya.