Kedatangan logistik Pilkada dikawal ketat Polres Rohil

id Polres Rohil

Kedatangan logistik Pilkada dikawal ketat Polres Rohil

Personel Polres Rohil mengawal ketat kedatangan logistik Pilkada serentak di gudang penyimpanan KPU Kabupaten tersebut (ANTARA/Ho-Polres Rokan Hilir)

Rokan Hilir (ANTARA) - Logistik Pilkada serentak untuk Kabupaten Rokan Hilir telah tiba di gudang penyimpanan KPU Kabupaten Rokan Hilir di Jalan Mulirejo, Kepenghuluan Bagan Punak Meranti, Kecamatan Bangko, Rabu (23/10), lalu.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Isa Imam Syahroni melalui pernyataannya, Ahad, memastikan pengawalan dan pengamanan ketat terhadap logistik yang telah disimpan tersebut.

Dijelaskannya, logistik tiba menggunakan kendaraan boks dari ekspedisi dengan pengemudi bernama Erizal.Proses pembongkaran langsung dilakukan dari kendaraan ke gudang logistik KPU dengan pengawasan ketat dari pihak kepolisian.

"Jumlah logistik yang tiba meliputi surat suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur sebanyak 474.778 lembar dalam 238 boks, serta alat bantu tuna netra (ABTN) untuk Bupati/Wakil Bupati sebanyak 1.147 lembar dalam 12 boks," urai AKBP Isa.

Selain itu, tiba pula surat suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, sejumlah 476.778 lembar dalam 80 boks, disimpan terpisah di gudang kantor KPU Rohil.

“Selama proses ini dan ke depannya, kami akan melakukan pengamanan ketat untuk memastikan keamanan logistik pilkada hingga pelaksanaan pemilihan berlangsung,” lanjutnya.

AKBP Isa menegaskan komitmen Polres Rohil dalam menjaga kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pilkada di wilayahnya.