TNI-Polri patroli dan sosialisasi pilkada damai di Kecamatan Sail

id Polresta Pekanbaru

TNI-Polri patroli dan sosialisasi pilkada damai di Kecamatan Sail

TNI-Polri saat patroli dan sosialisasi pilkada damai kepada masyarakat. (ANTARA/HO-Polresta Pekanbaru)

Pekanbaru (ANTARA) - Bhabinkamtibmas Kelurahan Cintaraja Polsek Limapuluh Aiptu Slamet Sugiyanto, bersama TNI dan unsur pemerintah Kecamatan Sail, melaksanakan patroli sinergitas dan sosialisasi pilkada damai di Kecamatan Sail, Selasa (22/10).

Kehadiran seluruh Ketua RW dan RT se-Kelurahan Sukamulya dalam kegiatan ini menunjukkan dukungan masyarakat terhadap upaya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

Kegiatan patroli sinergitas ini bertujuan untuk memantau pemasangan alat peraga kampanye oleh tim sukses calon kepala daerah di sepanjang jalan protokol di Kecamatan Sail.

Selain itu, petugas juga memberikan imbauan kepada masyarakat dan tokoh masyarakat setempat untuk tidak terlibat dalam praktik politik uang (money politics) yang dapat merusak integritas pilkada.

"Kami ingin mengajak semua pihak untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif selama proses Pilkada 2024,” ungkap Aiptu Slamet.

Selama patroli, Aiptu Slamet dan personel Babinsa secara aktif memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga. Mereka mengingatkan untuk waspada terhadap potensi gangguan keamanan yang masih menjadi perhatian di beberapa wilayah Pekanbaru.

Selain itu, kegiatan ini juga mencakup sosialisasi pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, dimana masyarakat diajak untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Upaya ini merupakan bentuk edukasi agar warga ikut menjaga kelestarian lingkungan dan mendukung program pemerintah daerah dalam menjaga kebersihan kota.

Sebagai bagian dari coolingsystem Pilkada Damai 2024, Bhabinkamtibmas dan Babinsa mengadakan sesi silaturahmi dengan para tokoh masyarakat setempat.

Dalam kesempatan ini, mereka mendengarkan berbagai informasi dan masukan dari masyarakat terkait situasi keamanan dan ketertiban di lingkungan RT/RW masing-masing.