Kapolsek Bukit Batu ajak buruh dan ojek jaga situasi kondusifitas jelang pilkada

id polsek bukit batu,polres bengkalis,pilkada damai,cooling sistem,kabupaten bengkalis

Kapolsek Bukit Batu ajak buruh dan ojek jaga situasi kondusifitas jelang pilkada

Kapolsek Bukit Batu bersama buruh dan tukang ojekd di pelabuhan Roro Sungai Selari dalam rangka menyampaikan pesan Pilkada damai. (ANTARA/HO-Polres Bengkalis)

Bengkalis (ANTARA) - Kapolsek Bukit Batu Kompol Rifendi mengajak buruh dan tukang ojek di Pelabuhan Roro Sungai Selari, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, dapat menjaga situasi yang kondusif selama tahapan pilkada saat ini

"Kami bersama Bhabinkamtibmas terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, diantaranya buruh dan tukang ojek yang beroperasi di Pelabuhan Roro Sungai Selari dalam upaya menyampaikan pesan Pilkada damai 2024," ujar Kapolsek, Kamis.

Mantan Kasat Sabara Polres Bengkalis ini juga menekankan pentingnya kerja sama antara masyarakat dan penyelenggara Pilkada, khususnya di tingkat desa, untuk menjaga suasana damai dan menghindari potensi konflik. Ia juga mengimbau masyarakat agar waspada terhadap berita hoaks serta selalu menghormati perbedaan pendapat, guna menghindari gesekan yang dapat memecah persatuan.

“Mari kita jalani pesta demokrasi ini dengan suka cita dan kegembiraan, tanpa menimbulkan ketegangan,” ujarRifendi.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek juga memberikan apresiasi kepada para tukang ojek yang menjaga ketertiban di Pelabuhan Roro Sungai Selari. Menurutnya, menjaga keamanan dan ketertiban di tempat umum seperti pelabuhan sangat penting selama masa Pilkada.

“Mari kita bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di pelabuhan ini dengan baik,” tambahnya.

Kompol Rifendi juga menginformasikan bahwa tahapan kampanye Pilkada 2024 sejauh ini telah berjalan sesuai mekanisme yang berlaku. Ia berharap semua pihak terus bekerja sama dalam menjaga keamanan, berhati-hati terhadap berita hoaks, dan saling menghormati perbedaan agar pilkada dapat berlangsung damai dan penuh kegembiraan.