Kapolsek Kempas rangkul tokoh Desa Rumbai Jaya sukseskan pilkada

id Pilkada Inhil 2024, Kapolsek Kempas

Kapolsek Kempas rangkul tokoh Desa Rumbai Jaya sukseskan pilkada

Kapolsek Kempas, AKP Marhadi bersama jajaran menjalin tali silaturahmi bersama Toga dan Tomas Desa Rumbai Jaya, Kamis (24/10/2024). (ANTARA/HO-Polrea Inhil)

Tembilahan (ANTARA) - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama masa kampanye, Kapolsek Kempas aktif menjalin silaturrahmi dengan tokoh masyarakat dan tokoh agamadi Desa Rumbai Jaya.

Langkah ini dilakukan sebagai bentuk sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan suasana yang kondusif selama tahapan Pilkada berlangsung.

Kapolsek Kempas AKP Mardani Tohenes, mengungkapkan bahwa peran tokoh sangat penting dalam menjaga situasi keamanan di lingkungan masyarakat.

“Tokoh masyarakat dan tokoh agama memiliki pengaruh yang besar di tengah masyarakat. Oleh karena itu, kami mengajak tomas dan toga untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama masa kampanye ini,” ujar AKP Marhadi.

Dalam pertemuan yang berlangsung di salah satu rumah warga, Kapolsek Kempas menyampaikan beberapa hal penting terkait kamtibmas, di antaranya himbauan untuk menghindari hoaks dan ujaran kebencian di media sosial, serta pentingnya menjaga toleransi antar sesama.

Selain itu, Kapolsek juga mengajak masyarakat untuk aktif melaporkan setiap potensi gangguan kamtibmas kepada pihak kepolisian.

“Kami berharap dengan adanya sinergi yang baik antara kepolisian dan masyarakat, pelaksanaan kampanye dapat berjalan dengan aman dan damai. Semua pihak harus saling menghormati perbedaan pendapat dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” tambah Kapolsek.

Sementara itu, Kades Rumbai Jaya Ahmad Riyadin menyambut baik inisiatif Kapolsek Kempas. “Kami siap bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kami. Kami juga akan menghimbau warga untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat mengganggu keamanan,” ungkapnya.

Dengan adanya langkah-langkah preventif seperti ini, diharapkan situasi kamtibmas di Desa Rumbai Jaya Kecamatan Kempas tetap terjaga dengan baik selama masa kampanye. Pihak kepolisian akan terus melakukan patroli dan sambang secara intensif untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan.