Bersantai di rumah warga, Polsek Rengat Barat sampaikan pesan damai

id Rengat,Indragiri Hulu

Bersantai di rumah warga, Polsek Rengat Barat sampaikan pesan damai

Polsek Rengat Barat saat bersama tokoh masyarakat setempat. (ANTARA/dok)

Rengat (ANTARA) - Polsek Rengat Barat, Polres Indragiri Hulu, menggelar cooling system dengan tujuan mensukseskan Pilkada 2024 yang damai, aman dan sejuk di halaman rumah warga di Desa Danau Tiga, Selasa.

Kapolsek Rengat Barat AKP Buha Siahaan menyebutkan, kegiatan dilaksanakan bersama beberapa personel, tokoh masyarakat, dan tokoh adat setempat.

"Agar pilkada aman terwujud dengan baik. Kehadiran polisi di tengah masyarakat bukan hanya sekadar simbol. Tetapi juga representasi dari negara yang berkomitmen untuk menjamin keamanan," katanya.

Kapolsek Buha Siahaan pada kesempatan itu menekankan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam pilkada mendatang dan berharap tidak ada yang golput pada 27 November 2024.

“Mari kita jaga persatuan dan kesatuan, terutama di masa kampanye ini,” pintanya.

Ia mengajak semua pihak untuk memanfaatkan media sosial dengan bijak, serta mengingatkan bahwa jika ada permasalahan, masyarakat dapat menghubungi Bhabinkamtibmas setempat.

Menurut Kapolsek, tanggapan positif juga datang dari salah satu tokoh masyarakat yang hadir.

Ia mengungkapkan rasa terima kasih atas kehadiran Polsek di desa mereka dan menyatakan komitmennya untuk membantu menjaga keamanan dan ketertiban.

Upaya Polsek Rengat Barat menjadi langkah strategis dalam menciptakan iklim demokrasi yang sehat menjelang Pilkada 2024, serta menunjukkan pentingnya kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan.