150 personel gabungan patroli jelang pelantikan presiden di Rohul

id Polres Rohul

150 personel gabungan patroli jelang pelantikan presiden di Rohul

Personel gabungan patroli jelang pelantikan presiden terpilih. (ANTARA/HO-Polres Rokan Hulu)

Rokan Hulu (ANTARA) - Sebanyak 150 personel gabungan dari Polres Rokan Hulu, TNI, dan Satpol PP dikerahkan untuk melaksanakan patroli skala besar jelang pelantikan presiden terpilih, Sabtu malam.

Patroli ini akan berlangsung selama tiga hari ke depan sebagai bagian dari upaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban di wilayah Rokan Hulu.

Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono, mengatakan bahwa patroli ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja (OMP) Lancang Kuning 2024.

"Besok adalah hari pelantikan presiden terpilih. Oleh karena itu, mulai hari ini hingga lusa, kami melaksanakan patroli skala besar guna memastikan situasi tetap damai, aman, dan kondusif,” ujarnya.

Patroli ini menyasar sejumlah titik strategis, seperti Kantor KPU, Bawaslu, gudang logistik, serta lokasi-lokasi rawan kriminalitas dan pusat keramaian.

Meski belum terpantau adanya kegiatan nonton bareng atau perayaan di wilayah Rokan Hulu, AKBP Budi memastikan pihaknya akan tetap siaga selama pelantikan berlangsung.

"Kami akan terus memantau dan menjaga situasi di wilayah Rokan Hulu agar tetap kondusif,” lanjut AKBP Budi.

Patroli skala besar ini merupakan tahapan terakhir dalam Operasi Mantap Praja, yang menjadi barometer keberhasilan pengamanan pemilu di wilayah tersebut. Kapolres berharap pelantikan presiden terpilih berjalan lancar tanpa gangguan, baik di Rokan Hulu maupun di Jakarta.

Patroli skala besar yang dilakukan oleh personel gabungan ini menegaskan komitmen aparat keamanan dalam menjaga stabilitas di tengah masyarakat, khususnya di momen penting seperti pelantikan presiden. Dengan pengawasan ketat dan kehadiran aktif di lapangan, diharapkan situasi di Rokan Hulu tetap aman dan terkendali.