Polsek Dumai Kota ingatkan masyarakat tak terprovokasi ujaran kebencian

id Polres Dumai

Polsek Dumai Kota ingatkan masyarakat tak terprovokasi ujaran kebencian

Polsek Dumai Kota sampaikan pesan Pilkada damai sambil makan siang dengan tukang becak. (ANTARA/HO-Polres Dumai)

Dumai (ANTARA) - Personel Polsek Dumai Kota mengingatkan para pengemudi dan tukang becak motor di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Bintan, Kecamatan Dumai Kota agar tidak terprovokasi ujaran kebencian jelang Pilkada 2024, Jumat (18/10).

Kegiatan ini salah satu upaya cooling system dalam rangka Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024 untuk menciptakan situasi keamanan yang aman dan kondusif, serta memastikan kelancaran tahapan pilkada serentak di Kota Dumai.

Kapolsek Dumai KotaIptu Mulyadi Sihombing mengingatkan kepada pengemudi becak motor agar selalu menjaga kerukunan dan persatuan di tengah masyarakat.

"Pilkada tahun ini sangat penting, dan kita harus bersama-sama menjaga silaturahmi antar sesama. Jangan mau diadu domba atau terpecah belah karena perbedaan pilihan atau dukungan politik," ujarnya.

Selain itu, Iptu Sihombing juga menekankan pentingnya bijak dalam menggunakan media sosial.

"Kita harus lebih berhati-hati dalam bersosial media. Hindari terprovokasi oleh berita bohong, ujaran kebencian, atau isu SARA yang dapat memecah belah masyarakat. Mari kita ciptakan suasana yang kondusif selama proses pilkada ini," sebutnya.

Dalam kegiatan tersebut, Polsek Dumai Kota juga membagikan nasi dan makanan siang bersama pengemudi dan tukang becak motor yang hadir.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polsek terhadap masyarakat serta untuk mempererat hubungan antara aparat kepolisian dan masyarakat.

"Dengan berbagi, kita dapat lebih dekat dan saling mendukung untuk menciptakan suasana aman dan nyaman," pungkasnya.