Kapolres Bengkalis pimpin apel Operasi Zebra Lancang Kuning 2024

id operasi zebra lancang kuning,kapolres bengkalis,polres bengkalis,kabupaten bengkalis

Kapolres Bengkalis pimpin apel Operasi Zebra Lancang Kuning 2024

Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro melakukan inspeksi pasukan dalam apel gelar pasukan dalam rangka operasi zebra lancang kuning 2024. (ANTARA/HO-Polres Bengkalis)

Bengkalis (ANTARA) - Kapolres Bengkalis AKBPSetyo Bimo Anggoro memimpin apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Zebra Lancang Kuning 2024 di halaman Mapolres Bengkalis, Senin.

Dalam apel gelar pasukan tersebut dihadiri juga Pjs Bupati Bengkalis yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Andris Wasono, Dandim 0303/Bengkalis, sejumlah pejabat teras dan personel Polres Bengkalis.

"Kita merasa bersyukur dengan terlaksananya kegiatan ini dengan baik dan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Zebra LancangKuning 2024 dan kami tekankan pentingnya lalu lintas sebagai urat nadi kehidupan masyarakat yang mencerminkan tertibnya suatu negara. Dalam konteks Indonesia, perlunya pembenahan dalam hal mentalitas dan kesadaran masyarakat terhadap peraturan lalu lintas sangat ditekankan," ujar Kapolres.

Dikatakan Kapolres, Operasi Zebra Lancang Kuning bertujuan menciptakan kondisi keamanan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas yang kondusif.

"Operasi ini akan dilaksanakan serentak di seluruh Polda dari tanggal 14 - 27 Oktober 2024, dengan fokus pada kegiatan preventif dan preventif, serta penegakan hukum secara elektronik," kata Bimo.

Perwira berpangkat dua melati ini juga mengingatkan pentingnya kolaborasi antar instansi pemerintah daerah dalam memelihara kamseltibkarlantas, terutama menjelang pelaksanaan Pilkada serentak pada 27 November 2024.

"Dalam upaya mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, sebanyak 963 personel dari Polda dan Polres jajaran akan dikerahkan untuk mendukung pelaksanaan operasi ini," ungkap Kapolres.

Bimo juga mengharapkan melalui kegiatan ini, disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dapat meningkat, sehingga keselamatan dan ketertiban di jalan raya dapat terjaga dengan baik.