AKP Fandri sampaikan pesan pentingnya etika berkendara di SMKN 2 Tembilahan

id Operasi zebra lancang kuning, etika berkendara, SMKN 2 Tembilahan, Kasatlantas Polres Inhil, AKP Fandri

AKP Fandri sampaikan pesan pentingnya etika berkendara di SMKN 2 Tembilahan

Kasat Lantas Polres Inhil, AKP Fandri menyampaikan informasi pelaksanaan Operasi Zebra Lancang Kuning saat menjadi Pembina Upacara di SMKN2 Tembilahan, Senin (21/10/2024). (ANTARA/HO-Polrea Inhil)

Tembilahan (ANTARA) - Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Indragiri Hilir AKP Fandri ambil bagian sebagai Pembina Upacara di SMKN2 Tembilahan, Senin. Di hadapan ratusan siswa AKP Fandri menyampaikan pentingnya etika saat berkendara di jalan raya demi keselamatan bersama.

“Etika saat berkendara itu penting bagi diri sendiri maupun orang lain. Perlu toleransi dan memahami aturan yang diberlakukan. Sehingga, masyarakat atau adik-adik yang dalam perjalanan dapat lebih nyaman, damai dan terhindar dari berbagai ancaman jiwa,” kata Fandri.

Pada kesempatan itu, AKP Fandri menyebarkan informasi terkait kegiatan Operasi Zebra Lancang Kuning 2024 dan beberapa konsep keselamatan yang tertuang dalam setiap kegiatan kepolisian.

Salah satunya adalah, operasi zebra yang menitikberatkan kepada pentingnya keselamatan masyarakat dalam berkendara. Bukan cuma itu saja, perlu etika saat masyarakat berkendara di jalan raya.

Mantan Kasat Lantas Polres Siak tersebut juga menyinggung mengenai pemutihan pajak yang kini sedang diberlakukan.

Ia mengimbau masyarakat yang belum membayar pajak kendaraan dipersilahkan untuk mengurus pajak karena ada penghapusan denda yang berlaku saat ini.

“Dapat saya sampaikan juga saat ini sedang berlaku pemutihan denda pajak. Jadi silahkan urus dan bayarkan pajak kendaraan bagi yang belum membayar pajak,” tutur Fandri.

Di akhir penyampaiannya, Fandri mengajak kalangan pelajar maupun semua pihak dapat bekerjasama dalam mensosialisasi ketertiban berkendara, menjadi pelopor dalam mengkampanyekan keselamatan sehingga dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas.