963 aparat diturunkan saat Operasi Zebra Lancang Kuning di Inhu

id Rengat,Indragiri Hulu

963 aparat diturunkan saat Operasi Zebra Lancang Kuning di Inhu

Polres Inhu Gelar Apel Pasukan Sebelum Operasi Zebra LK 2024. (ANTARA/HO-Polres Inhu)

Rengat (ANTARA) - Polres Indragiri Hulu menggelar apel pasukan sebelum melaksanakan Operasi Zebra Lancang Kuning 2024, di Mapolres pada Senin.

Wakapoles Inhu KompolManapar Situmeang mengatakan, apel itu dalam rangka persiapan dan pembekalan personel sebelum turun ke lapangan.

"Gelar pasukan operasi zebra, Polres Inhu pada intinya mengajak simpatisan tertib berlalu lintas," katanya.

Operasi Zebra dilaksanakan 14 - 27 Oktober 2024 dengan mengusung tema "Cipta kondisi Kamseltibcarlantas jelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada Pemilu tahun 2024."

DPolres Inhu menurunkan 963 personel gabungan dengan instansi terkait pada OPZ LK 2024.

Seluruh personel itu, harus memahami tugas pokok di lapangan sehingga mempermudah dalam menjalankan tanggung jawab.

Terutama, pendekatan dan menyampaikan pesan tertib lalu lintas kepada masyarakat, simpatisan selama pilkada berlangsung.

Waka Polres menjelaskan, operasi akan dilaksanakan di wilayah strategis dalam rangka memberikan keamanan dan kedamaian selama Pilkada serentak 2024.

Selain itu, operasi ini menciptakan kondisi keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas jelang pelantikan Presiden/Wakil Presiden RI.

Namun, operasi tetap mengedepankan kegiatan edukatif persuasif serta humanis didukung penegakan hukum secara elektronik baik status maupun mobile dan teguran.

Berbagai upaya di lakukan oleh Polres Inhu dalam rangka menerapkan aturan berlalu lintas agar Inhu lebih baik, masyarakat taat aturan.

"Strategi Polres Inhu dengan memberdayakan seluruh stakeholder terkait agar tujuan tercapai," sebutnya.