Polisi Pekanbaru optimalkan ETLE mobile selama Operasi Zebra Lancang Kuning 2023

id Ops zebra lancang kuning,Polresta pekanbau, ops lancang kuning

Polisi Pekanbaru optimalkan ETLE mobile selama Operasi Zebra Lancang Kuning 2023

Personel Satlantas Polresta Pekanbaru saat menggunakan ETLE mobile kepada pengendara yang tidak mengenakan helm (ANTARA/HO-Polresta Pekanbaru)

Pekanbaru (ANTARA) - Satlantas Polresta Pekanbaru mengoptimalkan penggunaan ETLE Mobile guna kelancaran pelaksanaan operasi zebra lancang kuning 2023 dengan cara menyisir lokasi atau jalan yang tidak terjangkau ETLE statis.

Kasatlantas Polresta Pekanbaru Kompol Birgitta Atvina saat dikonfirmasi, Senin, menyebutkan hal ini dilakukan untuk lebih meningkatkan kesadaran masyarakat agar lebih mematuhi peraturan lalu lintas tidak hanya di jalan protokol saja.

Adapun pelanggaran yang banyak ditemukan yakni pelanggaran kasatmata seperti tidak menggunakan helm.

"Dengan mematuhi peraturan lalu lintas maka akan menjaga keselamatan dan keamanan baik diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya," ucap Kompol Gitta

Hingga hari ketujuh Operasi Zebra Lancang Kuning 2023 Polresta Pekanbaru sudah menindak sebanyak 1.122 pelanggaran lalu lintas.

Operasi ini akan berjalan selama 14 hari, dimulai sejak 04 September 2023 dan akan berakhir pada tanggal 17 September 2023 nanti.