Polsek Senapelan sampaikan pesan pilkada damai pada RT hingga lurah

id Polresta Pekanbaru

Polsek Senapelan sampaikan pesan pilkada damai pada RT hingga lurah

Kanit Binmas Polsek Senapelan AKP A Butar Butar saat menyampaikan pesan Pilkada damai kepada tokoh masyarakat setempat. (ANTARA/HO-Polresta Pekanbaru)

Pekanbaru (ANTARA) - Polsek Senapelan mengundang jajaran RT/RW dan para lurah di wilayah hukumnya untuk mendukung terciptanya suasana aman dan kondusif jelang Pilkada serentak, Jumat (4/10).

Kanit Binmas Polsek Senapelan AKP AButar Butar menyampaikan imbauan kepada seluruh warga, khususnya di Kecamatan Senapelan, untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama masa Pilkada.

AButar Butar menyampaikan pesan kepada seluruh peserta agar bersatu dalam menjaga suasana damai selama pemilihan. Ia menekankan pentingnya menjaga hak pilih dan turut berpartisipasi aktif saat hari pencoblosan tiba.

"Kami mengajak seluruh warga untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijak dan turut serta menciptakan Pemilu yang aman dan kondusif," ujarnya.

Selain itu, Polsek Senapelan juga mengimbau warga agar tidak mudah terpengaruh isu-isu negatif atau provokasi yang mungkin beredar di media sosial ataupun lingkungan sekitar.

"Kami meminta masyarakat untuk tetap waspada dan tidak terprovokasi oleh berita yang berpotensi memecah belah. Mari kita jaga ketenangan bersama,” lanjutnya.

AKP A. Butar Butar turut menekankan pentingnya menjaga hubungan baik antarwarga meskipun terdapat perbedaan pilihan politik. Menurutnya, menjaga persatuan dan silaturahmi adalah kunci utama untuk membangun lingkungan yang harmonis di tengah momen Pemilu yang sarat dengan perbedaan.

"Berbeda pilihan adalah hal wajar, namun jangan sampai perbedaan tersebut merusak silaturahmi antarwarga,” tegasnya

Melalui kegiatan ini, kehadiran Polri di tengah masyarakat diharapkan dapat memperkuat kemitraan dan meningkatkan kepercayaan publik (public trust) terhadap Polri. Dengan adanya kolaborasi ini, masyarakat diharapkan semakin sadar akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.