Polres Siak gelar Patroli Blue Light Sinegritas, ciptakan Pilkada kondusif

id Polres Siak apel, patroli blue light, ciptakan Pilkada kondusif

Polres Siak gelar Patroli Blue Light Sinegritas, ciptakan Pilkada kondusif

Apel Polres Siak bersama Kodim dan Dishub Siak. (ANTARA/HO-Polres Siak)

Siak, (ANTARA) - Personel Kepolisian Resor Siak, Komando Distrik Militer 0322/Siak, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Siak melaksanakan apel bersama di Jalan Sultan Syarif Qasim, tepatnya di depan Istana Siak, Kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Siak, Sabtu malam (12/10).

Apel dipimpin oleh Kepala Bagian Operasi Polres Siak, Kompol Didi Antoni dalam rangka menciptakan kondisi keamanan yang kondusif menjelang Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024. Hal itu dengan melakukan Patroli Blue Light sinergitas untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas dan kejahatan konvensional seperti pencurian kendaraan bermotor, begal dan lain nya.

Dalam arahannya, Kompol Didi Antoni menegaskan pentingnya kehadiran aparat keamanan untuk menjaga ketertiban masyarakat. Ia mengingatkan semua personel untuk mengutamakan keselamatan selama bertugas dan berharap kehadiran mereka dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat.

"Saya tekankan pentingnya melaporkan setiap gangguan kamtibmas kepada pimpinan," katanya.

Hasil yang diharapkan dari kegiatan ini antara lain terciptanya rasa aman bagi masyarakat selama pelaksanaan Pilkada. Selain mencegah kecelakaan lalu lintas, dan meningkatkan kewaspadaan pengendara di daerah rawan.

"Kehadiran Polri diharapkan dapat mengantisipasi kejahatan lainnya dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama tahapan pilkada," tambahnya.

Selama kegiatan berlangsung, situasi di lokasi terpantau aman dan terkendali, mencerminkan komitmen semua instansi dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Siak