Polres Gelar Apel Pasukan Operasi Siak

id polres gelar, apel pasukan, operasi siak

Polres Gelar Apel Pasukan Operasi Siak

Rengat, (Antarariau.com) - Polres Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau, menggelar pasukan untuk pelaksanaan Operasi Zebra Siak 2015.

"Ini dalam rangka mengetahui sejauh mana kesiapan para personil serta sarana pendukung lainnya," kata Kapolres Indragiri Hulu AKBP Ari Wibowo di Rengat, Kamis.

Ia mengatakan sebelum menggelar Operasi Zebra semua tim harus memiliki persiapan maksimal sehingga dalam menjalankan akan berjalan lancar dan tugasnya akan berhasil dengan baik.

Operasi Zebra ini dilaksanakan berdasarkan Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2013 tentang program dekade aksi keselamatan jalan guna mewujudkan keselamatan berlalu lintas yang meliputi manajemen keselamatan jalan, jalan yang berkeselamatan dan penanganan pra dan pasca kecelakaan.

"Penyelenggaraan Operasi Zebra siak ini juga merupakan salah satu upaya Polri khususunya Polisi Lalu Lintas dalam menciptakan kondisi aman dan tertib berlalu lintas menjelang natal dan tahun baru nanti," katanya.

Polres juga berharap sasaran operasi, yaitu situasi lalu lintas yang tertib dan aman, kelancaran pada lokasi yang rawan akan kemacetan serta peningkatan kepatuhan dan ketertiban masyarakat berlalu lintas dapat dicapai.

"Operasi zebra siak tahun 2015 ini direncanakan dilaksanakan selama 14 hari," katanya.

Pihak kepolisian akan menggelar sejak (22/10) hingga (04/11) mendatang. Semua personil akan ditempatkan diberbagai titik - titik tertentu yang disinyalir akan menimbulkan kemacetan.

Apel persiapan pasukan juga dihadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hulu Kasiarudin, sejumlah personil Tentara nasional Indonesia dari Kodim 0302, Satuan Polisi Pamong Praja dan Dinas Perhubungan setempat.

"Kami berharap semua pihak mendukung kegiatan ini," katanya.