Polsek Kempas gandeng tokoh agama dan masyarakat wujudkan pilkada damai

id Pilkada Inhil, cooling system, polsek kempas

Polsek Kempas gandeng tokoh agama dan masyarakat wujudkan pilkada damai

Kegiatan rutin Jum’at curhat dalam rangka menciptakan Pilkada Damai, Jum’at (11/10/2024). (Antara/HO-Humas polres Inhil)

Tembilahan (ANTARA) - Kepolisian Sektor Kempas rutin melaksanakan kegiatan Jumat Curhat setiap minggunya, dengan melibatkan tokoh agama (toga) dan tokoh masyarakat (tomas) dalam upaya menciptakan suasana aman dan kondusif selama tahapan pilkada.

Kapolsek Kempas AKP Mardani Tohenes, mengungkapkan bahwa peran toga dan tomas sangat krusial dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Oleh karena itu, kami melibatkan toga dan tomas sejak dini untuk bersama-sama menjaga situasi yang kondusif, Kolaborasi ini bertujuan untuk mewujudkan Pilkada Riau 2024 yang aman, damai dan kondusif,” ucap AKP Mardanidi Tembilahan, Jumat.

Kegiatan Jumat Curhat kali inimembahas berbagai hal seperti pentingnya menjaga kerukunan, menghindari isu-isu yang bersifat provokatif, hingga mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Para tokoh agama dan tokoh masyarakat juga diharapkan dapat menjadi filter informasi yang baik bagi masyarakat.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat memahami pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, terlebih lagi di tengah perbedaan pilihan politik,” tambah AKP Mardani.

Salah seorang tokoh masyarakat yang hadir, Zakaria, menyambut baik inisiatif Polsek Kempas.

“Kami siap mendukung penuh upaya kepolisian dalam menciptakan pilkada yang damai. Kami akan mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban,” tegas Zakaria.

Polsek Kempas juga terus meningkatkan patroli di wilayah-wilayah yang dianggap rawan konflik. Kemudian, pihaknya juga akan terus menjalin komunikasi dengan berbagai pihak terkait untuk mengantisipasi segala bentuk gangguan keamanan.

Dengan sinergi yang baik antara pihak Kepolisian, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan seluruh elemen masyarakat, diharapkan pelaksanaan pesta xemokrasi di Kecamatan Kempas dapat berjalan dengan aman, lancar, dan sukses. "Semoga tercipta dan terwujud Pilkada2024 yang damai dan kondusif," harapnya.

Baca juga: Tak kenal lelah, Polsek Kempas gencar patroli, sampaikan pesan pilkada damai