Tak kenal lelah, Polsek Kempas gencar patroli, sampaikan pesan pilkada damai

id Polsek kempas, polres Inhil,cooling system, pilkada Inhil 2024

Tak kenal lelah, Polsek Kempas gencar patroli, sampaikan pesan pilkada damai

Patroli jajaran Polsek Kempas bersama rekan TNI secara rutin di wilayah hukum Kempas, Kamis (10/10/2024). (Antara/HO-Polres Inhil)

Tembilahan (ANTARA) - Jajaran Polsek Kempas terus meningkatkan intensitas patroli di wilayah hukum Kecamatan Kempas, Indragiri Hilir, guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama masa kampanye Pilkada 2024. Kamis (10/10).

Upaya ini tentunya untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan yang dapat mengganggu jalannya proses demokrasi.

Kapolsek Kempas AKP Mardani Tohenesmengatakan bahwa patroli dilakukan oleh jajaran Polsek Kempas bersama rekan-rekan dari TNI secara rutin baik siang maupun malam hari, hingga sampai ke ujung perkampungan.

“Kami ingin memastikan bahwa seluruh lapisan masyarakat merasa aman dan nyaman, hingga sampai ke perkampungan,” ujar Kapolsek.

Selain patroli, personil Polsek Kempas juga gencar menyampaikan imbauan pilkada damai kepada masyarakat selama masa kampanye. Masyarakat dihimbau untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu hoaks yang dapat memicu perpecahan.

"Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi yang kondusif selama masa kampanye Pilkada 2024. Laporkan segera kepada pihak kepolisian jika melihat atau mengetahui adanya potensi gangguan kamtibmas,” imbaunya.

Dengan gencarnya kegiatan patroli, diharapkan dapat menekan angka kejahatan. Masyarakat pun dapat beraktivitas dengan aman dan nyaman tanpa harus merasa khawatir akan gangguan keamanan sehingga tercipta dan terwujud Pilkada Riau 2024 aman, damai dan kondusif di wilayah Kecamatan Kempas.

Baca juga: Pastikan demokrasi berjalan lancar, TNI-Polri amankan kampanye di Kempas