Polres Bengkalis gelar sosialisasi narkoba dan anti perundungan

id polres Bengkalis,kasat binmas,sosialisasi,anti perundungan,narkoba,sisa sekolah,kabupaten Bengkalis

Polres Bengkalis gelar sosialisasi narkoba dan anti perundungan

Kasat Binmas Polres Bengkalis AKP Hardiyanto memberikan pemahaman dan bahaya narkoba dalam sosialisasi yang digelar di SMPN 4 Bengkalis. (ANTARA/HO-Polres Bengkalis)

Bengkalis (ANTARA) - Kepolisian resort (Polres) Bengkalis menggelar sosialisasi bahaya narkoba, merokok dan anti perundungan (bullying) di SMP 4 Desa Kelapapati Darat, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Kamis (10/10).

Dalam sosialisasi ini, para siswa mendapatkan penjelasan mengenai jenis-jenis narkoba, efek buruk yang ditimbulkan, serta cara-cara pencegahan agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba yang disampaikan Kasat Binmas Polres Bengkalis AKP HardiyantoSE M.Si

"Pentingnya peran serta pelajar dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba. Kami berharap dengan sosialisasi ini, para pelajar bisa lebih memahami bahaya narkoba dan dapat menjadi duta anti-narkoba di lingkungan sekolah maupun masyarakat,” ujarnya

Dikatakan Kasat Binmas, sosialisasi ini merupakan bagian dari upaya Polres Bengkalis untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama kalangan pelajar, tentang dampak negatif narkoba.

"Kegiatan ini juga diharapkan dapat menumbuhkan sikap kritis dan tanggung jawab di kalangan pelajar dalam menghadapi masalah narkoba yang semakin marak," kata Kasat.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini,Kasat Binmas mengharapkan kepada Kepala SMP N 4 Bengkalis Wan Yusna Susila S.Pd M. Pdn dan siswa dapat menjadi sekolah yang bersih dari narkoba dan para pelajarnya dapat tumbuh dan berkembang dengan sehat serta berprestasi tanpa terpengaruh oleh narkoba.

Para siswa yang hadir tampak antusias dan aktif berpartisipasi dalam sesi tanya jawab yang diadakan di akhir acara. Banyak dari mereka mengajukan pertanyaan seputar cara melaporkan penyalahgunaan narkoba dan bagaimana melindungi diri dari pengaruh buruk narkoba.