Pilpres - KPU Riau Turun Langsung Sosialisasi Pilpres

id pilpres, - kpu, riau turun, langsung sosialisasi pilpres

 Pilpres - KPU Riau Turun Langsung Sosialisasi Pilpres

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Komisi Pemilihan Umum Riau akan melaksanakan sosialisasi dengan cara turun langsung ke masyarakat terutama di persimpangan lampu merah untuk membagikan "leaflet" dan "booklet" tentang Pemilu Presiden 2014.

"Kami akan turun langsung berlima ke jalan dan membagikan bahan sosialisasi Pilpres. Kegiatan ini atas inisiatif kami saja dan bukan merupakan program nasional," kata Komisioner KPU Riau Divisi Sosialisasi Sri Rukmini di Pekanbaru, Rabu.

Ia mengatakan tujuan kegiatan tersebut adalah agar sosialisasi lebih menarik dan bisa menambah simpati masyarakat terhadap Pilpres yang digelar pada 9 Juli 2014

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan akhir Juni atau 30 Juni 2014. Dalam kegiatan itu, pihaknya juga berencana menyewa badut untuk menambah daya tarik dari masyarakat setempat.

"Namun rencana membawa badut ini, masih akan dibicarakan lebih lanjut," ujarnya.

Dia menambahkan, kegiatan tersebut akan bersamaan pada saat pelaksanaan program KPU Riau yang lain yakni satu hari bicara Pilpres yang telah dirancang untuk dilaksanakan di masing-masing KPU kabupaten/kota di Riau secara serentak.

"Setelah melaksanakan kegiatan turun ke jalan itu, kami langsung melaksanakan diskusi dengan agenda satu hari bicara Pemilu. Dalam kegiatan tersebut, kami akan melibatkan banyak unsur dan pihak-pihak terkait," ucapnya.

Meski telah merencanakan berbagai kegiatan sosialisasi, namun banyak pihak yang masih menganggap sosialisasi dilakukan KPU Riau masih kurang dan salah satu berasal dari anggota DPRD Riau Gumpita.

"Salah satu sosialisasi yang dilakukan KPU, hanya dengan media massa. Sementara bagi masyarakat yang tinggal di daerah terpencil dan belum dialiri listrik, tentu akan ketinggalan informasi," katanya.

"Jadi untuk melakukan sosialisasi kepada seluruh pelosok daerah, diharapkan kepada KPU Riau dan jajarannya bisa mendatangi seluruh lapisan masyarakat hingga kepelosok-kepelosok daerah," katanya.

Pemilu Presiden 9 Juli 2014 diikuti dua pasangan capres dan cawapres, yakni Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dengan nomor urut 1 dan Joko Widodo-Jusuf Kalla dengan nomor urut 2.