Polsek Kawasan Pelabuhan sampaikan pesan pilkada damai di pelabuhan Dumai

id Polres Dumai

Polsek Kawasan Pelabuhan sampaikan pesan pilkada damai di pelabuhan Dumai

Polsek Kawasan Pelabuhan saat upaya cooling system di Terminal Penumpang PT Pelindo Dumai (ANTARA/Ho-Polres Dumai)

Dumai (ANTARA) - Polsek Kawasan Pelabuhan menggelar kegiatan cooling system di Terminal Penumpang Pelabuhan Internasional PT Pelindo Dumai dalam mendukung Operasi Mantap Praja Lancang Kuning Tahun 2024, Rabu.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau serta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Dumai 2024.

Mewakili Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, Ps. Kanit Sabhara Polsek Kawasan Pelabuhan Aiptu C Sibarani menyampaikan pentingnya peran masyarakat, terutama yang bekerja di area pelabuhan dalam menjaga situasi kondusif selama proses pilkada berlangsung.

"Kami mengajak seluruh masyarakat, khususnya yang berada di sekitar Pelabuhan Dumai untuk ikut serta menjaga ketertiban dan keamanan. Hal ini penting demi terselenggaranya pemilihan yang aman dan sukses," ujar Sibarani.

Lebih lanjut, Sibarani juga mengingatkan bahwa masyarakat memiliki peran penting dalam mencegah penyebaran berita hoaks.

"Edukasi mengenai bahaya berita bohong sangat diperlukan. Kami harap, para pekerja di sini dapat menyebarkan informasi yang benar dan tidak terprovokasi oleh hoaks yang bisa merusak citra pemilu," ujarnya.

Lanjut Sibarani, penting bagi masyarakat di Kota Dumai untuk menggunakan hak pilih mereka dengan bijak.

"Saya harap semua warga dapat menggunakan hak pilihnya sesuai aturan yang berlaku. Dengan begitu, proses demokrasi ini bisa berjalan dengan baik dan kita bisa mendapatkan pemimpin yang amanah," kata Sibarani.

Di akhir acara, Sibarani menekankan pentingnya kolaborasi antara masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat dalam menjaga stabilitas keamanan selama pemilu.

"Kami membutuhkan dukungan semua pihak untuk memastikan pelaksanaan pemilu ini berjalan lancar, aman, dan damai," pungkasnya.