Kapolsek Peranap ajak milenial jadi agen anti hoaks

id Rengat,Indragiri Hulu,polres inhu

Kapolsek Peranap ajak milenial jadi agen anti hoaks

Kepala Polsek Peranap Iptu Dodi Hajri saat menyampaikan pesan terkait Pilkada 2024. (ANTARA/HO-Polsek Peranap)

Generasi milenial memiliki peran dalam mensukseskan pilkada dalam memilih pemimpin masa depan,
Rengat (ANTARA) - Polres Indragiri Hulu mengoptimalkan kegiatan mensukseskan tahapan Pilkada serentak 2024 di seluruh wilayah Inhu. Salah satu kegiatan adalah dilakukan Kapolsek Peranap Iptu Dodi Hajri dengan menggelar cooling system di SMA Negeri 3 Peranap, Selasa.

"Sebagai terobosan dan langkah positif menggandeng generasi milenial seperti siswa SMA. Agar berperan aktif mensukseskan pesan pilkada damai," katanya.

Kapolsek Dodi Hajri mengatakan, kegiatan itu salah satu langkah inovatif untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif selama tahapan Pilkada 2024 sebab generasi muda yang dikenal melek teknologi, memiliki potensi besar sebagai agen-agen anti hoaks dan mendorong penggunaan hak pilih dengan baik tanpa tekanan.

"Peran siswa di pilkada juga memilih pemimpin masa depan menjadi penting karena semua siswa yang terdaftar sebagai pemilih pemula dapat menggunakan hak suara dan tidak golput pada saat pencoblosan," ujar Kapolsek.

Pada kesempatan itu, pesan mengingatkan generasi muda untuk cerdas dalam menggunakan media sosial tersampaikan.

"Hindari berita bohong dan provokatif yang dapat merusak stabilitas, jadilah agen milenial anti hoaks," ajaknya.

Pada saat itu, Kepala SMA Negeri 3 Peranap, Fitria Rosa menyambut baik inisiatif polsek menggelar kegiatan itu.

"Kami berkomitmen untuk bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama tahapan Pilkada. Dan akan siap mendukung agar siswa dapat menggunakan hak pilihnya dengan bijak," ujarnya.