Job fair di Riau tawarkan 3.000 lowongan kerja

id Riau job fair, disnakertrans Riau gelar, 3.000 lowongan kerja

Job fair di Riau tawarkan 3.000 lowongan kerja

Ribuan pelamar kerja mengantre untuk dapat masuk ke dalam lokasi Bursa Kerja yang digelar Dinas Tenaga Kerja Kota Batam di Batam, Kepulauan Riau, Senin (7/11/2022). (ANTARA/Teguh Prihatna)

Pekanbaru (ANTARA) - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Riau menggelar Riau "Job Fair" 2024 yang diikuti lebih dari 75 perusahaan ternama dengan 3.000 lowongan kerja yang tersedia di Pekanbaru, 17-19 September mendatang.

"Mari kita manfaatkan 'Job Fair' ini sebagai satu cara untuk mencari lowongan-lowongan pekerjaan yang tersedia. Ditambah lagi, terdapat 75 perusahaan yang akan ikut serta dalam kegiatan ini," kata Kepala Disnakertrans Provinsi Riau Boby Rachmat, di Pekanbaru, Jumat.

Dia menjelaskan bahwa, masyarakat yang ingin mengikuti kegiatan ini tidak akan dipungut biaya alias gratis. Para calon peserta dapat mendaftar dengan "scan QR code" yang ada di poster Riau Job Fair 2024 di postingan Instagram Disnakertrans Riau.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini merupakan upaya untuk menekan angka pengangguran di Riau. Sebelumnya beberapa bulan lalu juga sudah diadakan Job Fair oleh Disnaker Kota Pekanbaru.

"Sekarang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Riau, artinya menambah lagi peluang-peluang para pencari kerja yang ada untuk masyarakat Riau," ujarnya.

Dengan kehadiran Riau Job Fair 2024, para peserta dapat menemukan pekerjaan yang sesuai dengan potensinya. Pasalnya kegiatan ini juga menjadi wadah bagi perusahaan dan pencari kerja untuk bertemu dan berinteraksi secara langsung.

"Mari sama-sama manfaat peluang ini, dan silahkan lihat pilihan yang tersedia di dalam job fair, semoga bisa menyerap tenaga kerja lokal, khususnya yang ada di Provinsi Riau," ungkapnya.