Polda Riau ke Inhu, pastikan tahapan pilkada sesuai rencana

id Rengat,Indragiri Huku

Polda Riau ke Inhu, pastikan tahapan pilkada sesuai rencana

Tim Pamatwil Polda Riau di Polres Inhu. (ANTARA/dok)

Rengat (ANTARA) - Polda Riau menerjunkan Tim Pengamat Wilayah (Pamatwil) ke Polres Indragiri Hulu (Inhu), Jumat, untuk memastikan Operasi Mantap Praja (OMP) Lancang Kuning 2024 Pemilihan Umum kepala daerah berjalan sesuai prosedur.

Tim Pamatwil dipimpin oleh Direktur Samapta KBP Raswin B. Sirait, untuk memastikan program sesuai rencana.

Kapolres Inhu AKBP Fahrian Saleh Siregarmenjelaskan Ketua Tim memberikan arahan kepada pejabat operasi serta Kapolsek jajaran yang mengikuti secara virtual.

Dalam arahannya, Ketua Tim Pamatwil meminta untuk menjaga netralitas kepada seluruh personel.

Setiap personel yang melaksanakan tugas pada semua tahapan untuk menjunjung tinggi integritas dalam menjalankan tugas karena kepolisian adalah salah satu kunci utama agar pilkada berjalan dengan aman dan damai.

Setelah memberikan arahan, ketua juga memberikan motivasi kepada seluruh peserta untuk tetap menjaga semangat untuk menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab

Sebagaimana diketahui, setelah memberikan arahan tim bersama Kapolres Inhu langsung menuju kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Pematang Reba, Rengat Barat.

Kedatangan langsung disambut oleh para komisioner dan personil lainnya.

Setelah melakukan silaturahmi, Tim bergerak ke kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Inhu yang berada di Jl. Purnawirawan Kelurahan Pematang Reba.

Ketua Tim Pamatwil Polda Riau Direktur Samapta KBP Raswin B. Sirait menyebutkan, Polres Inhu dan Polsek jajaran sudah melaksanakan tugas dan amanah dengan baik

"Kami melihat, Polres Inhu sudah melaksanakan tugas secara profesional sesuai dengan standar yang tetapkan pimpinan," sebutnya.