Kakanwil Kemenkumham Riau pakai baju Melayu saat upacara HUT RI

id Kemenkumham,Hut ri

Kakanwil Kemenkumham Riau pakai baju Melayu saat upacara HUT RI

Kepala Kanwil Kemenkumham Riau Budi Argap saat memimpin upacara. (ANTARA/HO-Kemenkumham)

Pekanbaru (ANTARA) - Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau menggelar upacara HUT ke-79 Republik Indonesia di halaman Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIB Rumbai pada Sabtu. Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan yang mengusung tema “Nusantara Baru Indonesia Maju” ini dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Budi Argap Situngkir dengan melibatkan seluruh Unit Pelaksana Teknis se-Pekanbaru.

Dengan mengenakan pakaian adat Melayu, Kakanwil menyampaikan amanat dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, Yasonna Laoly.

Lebih lanjut, Kakanwil menjabarkan, sebagai lembaga negara yang bertanggung jawab atas penyelenggaraan Hukum dan Hak Asasi Manusia, Kementerian Hukum dan HAM memiliki peran yang sangat strategis tidak hanya sebagai aparat penegak hukum tetapi juga sebagai garda terdepan dalam menjaga Hak Asasi Manusia.

Pada kesempatan ini diserahkan penghargaan satya lancana atas pengabdian 10, 20 dan 30 tahun kepada 10 orang pegawai. “Saya ucapkan selamat kepada para Pegawai yang menerima penghargaan, jadikan penghargaan ini sebagai motivasi untuk terus berprestasi dan menjadi contoh teladan yang baik,” ucap Kakanwil.

Setelah upacara, kegiatan dilanjutkan dengan fashion show yang menampilkan keindahan busana daerah yang dikenakan oleh seluruh pegawai yang diakhiri dengan penampilan Kepala Kantor Wilayah dan para Kepala Divisi.