Kurir narkoba di Pekanbaru tabrak pohon saat dikejar polisi

id Narkoba di Pekanbaru,Kombes Manang Soebeti,Narkoba riau

Kurir narkoba di Pekanbaru tabrak pohon saat dikejar polisi

Kurir narkoba di Pekanbaru menabrak pohon saat dikejar polisi. (ANTARA/Tangkapan layar)

Pekanbaru (ANTARA) - Seorang kurir narkoba berinisial SR (20) menabrak pohon saat kabur menggunakan sepeda motor dari kejaran aparat kepolisian di Jalan Kartama, Marpoyan Damai, Pekanbaru, Rabu (31/7).

Dirnarkoba Polda Riau Kombes Pol Manang Soebeti di Pekanbaru, Jumat, menjelaskan penangkapan bermula saat polisi mendapat informasi bahwa akan ada transaksi narkoba di lokasi tersebut.

"Saat bertransaksi, petugas menyamar menjadi pembeli. Tapi pelaku akhirnya sadar bahwa anggota kita menyamar, lalu dia kabur menggunakan sepeda motor,” terang Kombes Manang.

Tak tinggal diam, polisi langsung mengejar pria tersebut. Namun saat dalam pengejaran SR kehilangan kendali dan menabrak pohon di pinggir Jalan Kartama.

"Pelaku menabrak pohon hingga wajahnya luka-luka dan kita tangkap. Luka di wajah pelaku mendapat enam jahitan," jelas Manang.

Berdasarkan hasil penggeledahan, aparat kepolisian melakukan plastik berisikan sabu seberat satu kilogram.

"Plastik berisi 1 kilogram sabu itu digantung di sepeda motor yang dikendarai pelaku. Nilai sabu itu sekitar Rp1 miliar," paparnya.

Petugas juga menyita sebuah handphone dan sepeda motor yang digunakan pelaku. Pelaku beserta barang buktinya langsung dibawa ke Mapolda Riau untuk kepentingan penyidikan dan pengembangan lebih lanjut.

"Saat ini penyidik masih melakukanpengembangan dari mana asal barang dan siapa penerimanya," pungkasnya.

Baca juga: Polda Riau ringkus 327 tersangka narkoba dalam 14 hari

Baca juga: 45 terdakwa perkara narkotika di Riau dituntut hukuman mati