Usher berhasil raih penghargaan Lifetime Achievement di BET Awards 2024

id Berita hari ini,berita riau terbaru, berita riau antara, Usher

Usher berhasil raih penghargaan Lifetime Achievement di BET Awards 2024

Penyanyi Usher. (ANTARA/Instagram/usher/am.)

Jakarta (ANTARA) - Musisi Hip-hop R&B Usher dianugerahi penghargaan pencapaian seumur hidup (Lifetime Achievement) di BET Awards 2024 yang diselenggarakan di California, Amerika Serikat pada Minggu (30/6).

Usher kemudian menyampaikan pidato selama kurang lebih 15 menit yang sarat dengan refleksi diri dengan menekankan pengampunan dan peran sebagai ayah.

“Untuk sampai ke sini jelas tidak mudah, tapi itu sangat berharga. Saya suka berbicara dan saya pandai berkata-kata,” kata Usher sebagaimana dikutip Hollywood Reporter pada Minggu (30/6) waktu setempat.

Mengenakan kacamata hitam, jaket putih, dan celana jeans, Usher tampak diliputi emosi saat memberikan sambutannya.

“Penghargaan prestasi hidup ini, entahlah kawan, apakah masih terlalu dini untuk menerimanya?. Karena aku masih berlari dan menembak seperti yang kulakukan ketika aku berumur 8 tahun,” ujarnya.

Dia menceritakan tentang ayahnya, Usher Raymond III yang meninggalkan keluarganya ketika dia masih bayi.

Ia mencoba memahami nama yang diberikan seorang Ayah kepadanya, namun tidak bertahan lama karena Usher merasa tidak dicintai.

“Anda harus memiliki hati yang pemaaf untuk memahami jebakan dan kesulitan sebenarnya yang dihadapi orang kulit hitam di Amerika. Dan ayahku, dia adalah produk dari itu,” ujarnya sambil melepas kacamatanya agar penonton benar-benar bisa melihat ekspresinya.

Dia mendesak para ayah lain untuk hadir dalam kehidupan anak-anak mereka sendiri.

“Ini adalah tahun ayah. Bela putri dan putra Anda dan pimpinlah. Katanya sukses punya sejuta ayah,” ujarnya.

Ia pun menyapa mantan istrinya, Tameka Foster sambil menunjuk pada makna di balik lagunya “Good Good” dan menyatakan bahwa dia sedang “membuka lembaran baru.”

Ia menyebut mantan pasangan lain yang rukun demi anak sebagai panutan, termasuk Swizz Beatz dan mantan istrinya sekaligus istri saat ini, Alicia Keys.

Pria yang belum lama ini mengunjungi Bali untuk berlibur itu juga berbicara lebih banyak tentang pengampunan.

“Kita harus bersedia memaafkan. Kita harus mau terbuka. Sudah kubilang, kamu sedang berdiri di hadapan pria yang harus memaafkan pria yang tidak pernah muncul. Dan lihat apa yang saya buat dengannya. Lihat apa yang bisa saya 'antar'. Tapi itulah yang nyata. Itulah yang menjadikan kita manusia. Itulah yang menjadikan kami perempuan dan laki-laki,” katanya.

Usher membawa beberapa anggota keluarga ke BET Awards 2024 termasuk istrinya, Jennifer Goicoechea Raymond, ibu Jonnetta Patton, putra Naviyd Raymond dan Usher “Cinco” Raymond V dan saudara laki-laki J. Lack.

Pada momen tersebut, Usher juga memenangkan penghargaan untuk artis R&B/hip-hop terbaik di BET Awards.

Baca juga: Polisi ringkus pencuri alat musik Gereja Betlehem di Siak

Baca juga: Super Diva akan pertemukan enam perempuan penyanyi lintas generasi