Panggung konser Taylor Swift di Dublin, Irlandia alami kerusakan

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,Taylor Swift

Panggung konser Taylor Swift di Dublin, Irlandia alami kerusakan

Salah satu penampilan panggung Taylor Swift dalam Eras Tour 2024. (ANTARA/Instagram @taylorswift)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Taylor Swift (34) terjebak di platform panggung selama konser Eras Tour keduanya di Dublin, Irlandia pada hari Sabtu (29/6), tetapi salah satu penari akhirnya dapat membantunya.

Dilaporkan People pada Minggu (30/6) waktu setempat, saat membawakan lagu "The Smallest Man Who Ever Lived" yang menjadi bagian utama dari setlist tur Tortured Poets Department, superstar pop itu terdampar di udara di platform Aviva Stadium Dublin setelah ia tidak mundur sesuai rencana.

Alih-alih menghilang ke panggung seperti platform di seberangnya yang menampung salah satu penari cadangannya, bagian dari struktur tempat penyanyi itu justru berdiri tetap tertanam kuat.

Namun sebagai profesional, Swift dan penarinya Jan Ravnik dapat menangani kecelakaan teknis dengan lancar.

Tanpa membuang waktu, Ravnik berjalan ke platform sang bintang segera setelah miliknya mencapai lantai, dan membantunya turun dengan mudah saat dia tersenyum padanya.

Kini, keduanya berada di tanah datar, Swift dan Ravnik menjalankan aktivitas seperti biasa, kembali ke formasi pada lagu "The Smallest Man Who Ever Lived", di mana sekelompok penari muncul untuk beberapa koreografi yang terinspirasi dari marching band.

Dalam acara Eras Tour yang sama, Swift membuka dengan Folklore dan mengungkapkan bahwa Irlandia memainkan peran besar dalam pengembangan kisah album era pandemi yang terinspirasi fantasi tersebut.

Setelah membawakan "Cardigan", single utama dari rekaman tersebut, yang membawa pulang Grammy untuk album terbaik tahun ini pada tahun 2021, Swift mengatakan kepada penonton, "Cerita rakyat secara umum, itu hanya milik Irlandia. Bagaimana saya membayangkan dunia album terlihat seperti Irlandia. Bercerita dengan banyak karakter berbeda. Kalian juga sudah menyimpannya. Itu sangat Irlandia ceritanya,” katanya mengacu pada kisah melankolis dalam album hit tersebut.

"Ketika saya membuat album ini, dua hari setelah pandemi, saya memulai Folklore, saya tidak berada di Irlandia. Jadi saya harus membuat album di mana dunia imajiner yang saya pura-pura datangi setiap hari selama saya berada menulisnya. Jujur saja, sepertinya Irlandia. Jadi kita kembali ke tempat asal kita!," kata pemenang Grammy itu kepada penonton.

Pertunjukan pertama penyanyi itu di Dublin pada Jumat, 28 Juni, juga dipenuhi dengan kebanggaan Irlandia.

Selama lagu Red "We Are Never Ever Getting Back Together", salah satu penari cadangannya, Kameron Saunders berpartisipasi dalam tradisi Swiftian, yaitu memberikan sapaan kepada setiap negara tuan rumah Eras Tour dalam bahasa aslinya.

Saunders meneriakkan ungkapan Irlandia "póg mo thóin", yang dalam bahasa Inggris berarti "cium pantatku".

Malam pertama di Dublin juga melihat Swift mengenakan crop top oranye dan rok hijau ombré yang berkilau dan penuh gaya, mengangguk pada bendera negara.

Baca juga: Taylor Swift pamerkan buket bunga cantik dari U2 saat Eras Tour Dublin

Baca juga: Taylor Swift terkesima oleh jutaan penonton konsernya di Australia