Besi di fasilitas umum di Pekanbaru raib, warga resah minta polisi bertindak

id Pencurian besi,maling besi

Besi di fasilitas umum di Pekanbaru raib, warga resah minta polisi bertindak

Sebuah got di pinggir Jalan KH Wahid Hasyim Kota Pekanbaru tanpa besi penutup karena besinya digondol maling beberapa waktu lalu. (ANTARA/Riski Maruto/24)

Pekanbaru (ANTARA) - Besi-besi di fasilitas umum di Kota Pekanbaru seperti kursi besi di trotoar, pagar pembatas hingga penutup drainase kerap hilang dicuri orang tak bertanggungjawab sehingga membuat masyarakat resah.

Peristiwa serupa tak hanya sekali terjadi. Bahkan lempengan logam Tugu Zapin yang berada di pusat kota pun turut raib digondol maling.

Terbaru, tersebar di media sosial Instagram yang menunjukkan seorang pria berusaha melepaskan besi ukiran di lampu penerangan. Saat ditegur oleh perekam video, pria tersebut malah marah-marah.

Terkait maraknya peristiwa yang berulang terjadi ini, salah seorang warga Pekanbaru bernama Riski mengaku miris.

"Saya miris dan berharap pelaku dapat segera ditindak atas perbuatannya. Semoga aparat penegak hukum dapat segera menindaklanjuti kejadian ini," ujar Riski.

Selain itu, Riski juga berharap pemerintah juga dapat segera memperbaiki fasilitas umum yang hilang tersebut agar dapat kembali bermanfaat bagi masyarakat.

Senada, warga Pekanbaru yang lain bernama Juan mengaku resah dan ingin pelaku segera dapat ditindak sehingga memberikan efek jera. Selain itu juga agar Pekanbaru dilihat sebagai kota yang aman.

"Kita sebagai masyarakat juga harus sama-sama menjaga fasilitas umum dan jangan merusaknya," pesan Juan.

Saat dikonfirmasi, Kasatreskrim Polresta Pekanbaru Kompol Bery Juana Putra menyebutkan pihaknya akan segera menindaklanjuti perkara ini.

"Akan kita tindaklanjuti dan lidik," singkat Kompol Bery.