Pencuri pagar besi di Pekanbaru ditangkap, ini pengakuannya

id Pencurian di Pekanbaru,Pencuri besi, maling besi

Pencuri pagar besi di Pekanbaru ditangkap, ini pengakuannya

Tersangka I yang nekat mencuri pagar besi di sebuah perumahan di Tenayan Raya, Pekanbaru.(ANTARA/HO-Polsek Tenayan Raya)

Pekanbaru (ANTARA) - Seorang pria berinisial I (45) terekam mencuri pagar besi dari sebuah perumahan di Perum Tenayan Hill Blok A, Kecamatan Tenayan Raya, Minggu (17/3).

Pencurian tersebut baru diketahui salah satu warga saat akan berangkat kerja pada pagi harinya. Ia diberitahu bahwa pagar besi yang berada di atas tembok batas lokasi perumahan dengan lokasi jalan telah dicuri orang tidak dikenal.

"Berdasarkan hasil rekaman CCTV di lokasi kejadian, tampak I mengambil besi pagar tersebut," sebut Kanitreskrim Polsek Tenayan Raya Iptu Dodi Vivino kepada awak media di Pekanbaru, Rabu.

Akibat kejadian tersebut, dikatakan Iptu Vivino, pihak korban mengalami kerugian sekitar Rp1 juta dan melaporkan hal ini ke Polsek Tenayan Raya guna proses lebih lanjut.

Setelah serangkaian penyelidikan, aparat kepolisian mendapat informasi dalang hilangnya pagar besi tersebut. I pun diringkus untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Senin (18/3).

Berdasarkan hasil interogasi, tersangka mengaku nekat melakukan pencurian untuk menambah biaya kebutuhan sehari-hari.

"Tersangka I beserta barang bukti telah kami amankan guna proses hukum lebih lanjut," tambah Iptu Vivino.

Akibat perbuatannya, I disangkakan atas pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.