Kerugian ditaksir Rp10 juta, Kantin SD di Bengkalis terbakar

id Polsek bukit batu,kecamatan bukit batu,kabupaten Bengkalis,SD terbakar,Kebakaran

Kerugian ditaksir Rp10 juta, Kantin SD di Bengkalis terbakar

Kapolsek Bukit Batu Kompol Rifendi melakukan olah TKP di lokasi kantin SD 2 Bukit Batu yang terbakar. (ANTARA/dok)

Bengkalis (ANTARA) - Sebuah kantin Sekolah Dasar (SD) 2 Kelurahan Sungai Pakning, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, dilalap Sijago merah ,Jumat sekitar pukul 11.50 WIB.

Penyebab kebakaran diduga berasal dari arus pendek listrik.

"Dari olah tempat kejadian perkara (TKP), asal api dari arus pendek dari terminal kulkas yang ada dalam kantin tersebut," ujar Kapolsek Bukit Batu Kompol Rifendi.

Dikatakan mantan Kasat Sabara Polres Bengkalis ini, api diketahui ketika saksi Sudarno melintas di depan sekolah melihat gumpalan asap hitam di bagian belakang sekolah yang saat itu sudah kosong dan tidak ada aktifitas belajar mengajar.

"Saat melintas Sudarno melihat asap hitam di bagian belakang bangunan sekolah seolah ada yang terbakar dan kemudian langsung melaporkan ke UPT Damkar dan Polsek yang hanya berjarak tidak jauh dari lokasi kantin yang terbakar," kata Kapolsek.

Dari laporan tersebut, kemudian langsung ke TKP dan dilakukan pemadaman dengan alat seadanya, namun api tetap menyala dan tak lama berselang datang satu unit mobil Damkar untuk melakukan pemadaman.

"Sekitar pukul 12.15 WiIB api berhasil dipadamkan dan viral pemilik kantin pun menyaksikan kantinnya ludes dilalap si jago merah," kata Kapolsek.

Kerugian ditaksir mencapai Rp10.000.000 dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

"Kami minta Bhabinkamtibmas bersama perangkat Desa mengadakan sosialisasi dan memberi himbauan kepada warga Desa binaan untuk waspada saat bepergian meninggalkan rumah, tempat usaha dan lain-lain guna mencegah terjadinya hal serupa terulang kembali," ujar Rifendi.

Baca juga: Ruko di Duri Bengkalis terbakar, empat tewas