Bupati Kuansing turut susur sungai cari korban tenggelam

id Teluk Kuantan,Kuantan Singingi

Bupati Kuansing turut susur sungai cari korban tenggelam

Bupati naik perahu susur Sungai Kuantan bersama petugas. (ANTARA/dok)

Teluk Kuantan (ANTARA) - Bupati Kuantan Singingi Suhardiman Amby mengajak semua pihak terkait melakukan pencarian Marvel (7) yang tenggelam di Sungai Kuantan di Gunung Toar.

"Ini pencarian hari kedua, karena korban hilang pada Senin kemaren (29/4) terbawa arus sungai," kata Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kuansing Yulizar di Teluk Kuantan, Selasa.

Marvel dengan rekan - rekannya menyaksikan penurunan jalur di desa itu. Namun, diduga sempat mandi dan terseret arus Sungai Kuantan.

Melihat peristiwa itu, Bupati Suhardiman Amby ikut prihatin dan langsung turun ke lokasi dan bergabung bersama instansi terkait melakukan pencarian.

Bupati Kuansing menggunakan rompi sesuai standar operasional prosedur menaiki speed boad, bersama petugas terkait menyusur hilir sungai.

Termasuk ke lokasi tempat korban hilang akibat terseret arus sungai Kuantan saat menonton acara penurunan jalur.Suhardiman Amby dan semua berharap Marvel secepatnya ditemukan.

Marvel berasal dari Desa Seberang Sungai, Gunung Toar bernama Marvel (7) dilaporkan hilang pada Senin 29 April 2024 sekira pukul 17.00 WIB.

"Upaya pencarian korban juga melibatkan personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polri, serta ratusan masyarakat dari berbagai desa," ujarnya.

Pada kesempatan lain, Camat Gunung Toar Erdison mengatakan, Marvel diketahui hilang pada Senin sore setelah diketahui tidak pulang ke rumahnya.

Setelah dicari akhirnya ditemukan sepasang sandal milik korban di tepi sungai. Sebelumnya, korban sempat diajak kakaknya pulang tapi tidak mau.

Karena, pada saat itu kata Camat, tengah ada acara penurunan jalur di desa tersebut. Seperti biasa, anak-anak pun asyik mandi saat acara berlangsung.