Pemkab Meranti terus gesa transfer DBH Migas dari provinsi dan pusat

id DBH Migas Meranti ,Kepala BPKAD Meranti ,Plt Bupati Meranti,Dbh migas, malaca straits

Pemkab Meranti terus gesa transfer DBH Migas dari provinsi dan pusat

Kantor Bupati Kepulauan Meranti. (ANTARA/Rahmat Santoso)

Selatpanjang (ANTARA) - Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kepulauan Meranti Irmansyah, menuturkan di bawah kepemimpinan Plt Bupati Asmar akan terus menggesa anggaran transfer Dana Bagi Hasil (DBH) Migas dari provinsi dan pusat guna memaksimalkan pembangunan daerah.

"Pak Bupati secara aktif terus mencari cara untuk menambah anggaran daerah. Termasuk upaya mempercepat anggaran yang terlambat masuk ke kas daerah," kata Irmansyahdi Selatpanjang, Jumat.

Upaya tersebut, sebut Irmansyah, di antaranya menggesa tambahan Dana Bagi Hasil (DBH) migas lewat Participating Interest (PI) 10 persen migas di Blok Selatpanjang.

"Nantinya akan dikelola oleh PT Riau Petroleum Wilayah Kerja Malacca Strait bersama PT Bumi Meranti. Ini akan menjadi sumber dana tambahan bagi daerah," sebutnya.

Lebih lanjut Irmansyah mengungkapkan, Kamis (16/5) lalu, Plt Bupati Asmar bertemu langsung dengan Pj Gubernur Riau SF Hariyanto di Pekanbaru. Dalam pertemuan itu, disampaikan berbagai persoalan yang dihadapi termasuk meminta Pemprov Riau membantu mempercepat penyaluran DBH untuk Meranti.

"Bupati juga minta agar Pemprov Riau turut membantu progres PI 10 persen dan DBH sawit untuk Meranti. Alhamdulillah disambut baik oleh Pj Gubernur Riau, dan dia siap untuk membantu kita," ungkap Irmansyah.

Untuk itu, dia meminta masyarakat dan juga jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) ikut mendukung upaya yang dilakukan pemerintah kabupaten, dan tidak termakan isu-isu yang menyudutkan kepala daerah serta jajaran.

"Bapak Bupati tidak tinggal diam dan berpangku tangan dengan kondisi yang ada. Beliau terus berupaya dengan berbagai cara dan mencari setiap peluang yang ada untuk menambah pendapatan daerah," harapnya.