Warga desak Bupati Kuansing segera diperbaiki jalan rusak rawan kecelakaan

id Kuantan Singingi, Teluk Kuantan

Warga desak Bupati Kuansing segera diperbaiki jalan rusak rawan kecelakaan

Bupati Kuansing Suhardiman Amby berjanji akan memperbaiki badan jalan yang rusak. (ANTARA/Asri)

Teluk Kuantan (ANTARA) - Masyarakat Desa Kasang, Kuantan Mudik, Kuantan Singingi, meminta agar BupatiSuhardiman Amby memperbaiki jalur lintas yang rawan kecelakaan.

Sejumlah badan dan bahu jalan yang sudah rusak di wilayah tersebut termasuk jalan provinsi maupun kabupaten.

Terutama, di jalur lintas Pekanbaru - Padang yang ramai kendaraan setiap harinya. Kenyamanan pemudik nantinya akan terganggu apabila jalan yang rusak belum diperbaiki.

"Jalan lintas Padang - Kuansing banyak yang terjal dan pendakian tajam sehingga bisa bahaya kalau ada yang rusak," kata Camat Kuantan Mudik Danto Marion di Teluk Kuantan, Jumat.

Jalan rusak dikhawatirkan dapat mengganggu konsentrasi sopir yang melewati Desa Kasang dan kenyamanan masyarakat juga terusik.

Selain itu, masyarakat Kasang berharap adanya lampu penerangan jalan terutama di lokasi yang ramai penduduk sehingga warga aman saat keluar pada malam hari.

Lalu lintas Kasangsaat ini sudah ramai. Kendaraan dari Pekanbaru - Sumatra Barat dan Tembilahan - Rengat - Kuansing setiap jam melewati jalur lintas itu.

"Dengan ada penerangan jalan, para sopir bus juga aman di jalan," ujarnya.

Pada saat Safari Ramadhan 1445 H, Bupati Kuantan Singingi Suhardiman Amby mengatakan, jalan lingkar sepanjang 750 meter Desa Banjar Kasang akan diperbaiki pada tahun ini.

Ada lima titik rawan longsor segera di benahi oleh instansi terkait dan diperkirakan jelang Idul Fitri 1445 H.