Puluhan miliar dianggarkan untuk pembangunan di Kecamatan Bengkalis

id Pemkab Bengkalis,Bupati Bengkalis,kecamatan Bengkalis,safari ramadhan

Puluhan miliar dianggarkan untuk pembangunan  di Kecamatan Bengkalis

Bupati Bengkalis Kasmarni didampingi Camat Bengkalis Taufik menyerahkan bantuan peralatan sekolah kepada siswa dalam acara safari Ramadhan di Kecamatan Bengkalis. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bengkalis pada APBD 2024 telah mengalokasikan anggaran puluhan miliar untuk berbagai program pembangunan di Kecamatan Bengkalis dalam rangka mensukseskan visi dan misi kepala daerah.

"Pada tahun ini telah dianggarkan untuk peningkatan jalan Air Putih–Selat Baru Rp7,7 miliar, peningkatan Jalan Kelapasari Rp1 miliar, pembangunan prasarana sarana utilitas umum perumahan pemukiman Rp24 miliar, pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) di jalan baru Rp1,3 miliar, revitalisasi dan pengembangan Mesjid Istiqomah sebesar Rp10 miliar," ujar Bupati pada acara safari Ramadhan di Kecamatan Bengkalis, Jumat.

Selain itu, juga dianggarkan optimalisasi saluran drainase Rp1,5 miliar, peningkatan SPAM IKK Rp20 miliar, dan kegiatan-kegiatan lainnya, seperti program berobat gratis, jaminan kesehatan dan keselamatan kerja bagi pekerja rentan serta informal, bantuan beasiswa prestasi dan beasiswa tahfidz qur’an, bantuan sosial, termasuk program BKK Rp1 miliar satu kecamatan, satu desa dan satu kelurahan.

Kasmarni juga mengajak masyarakat di bulan penuh berkah ini untuk memanfaatkan kegiatan yang bermanfaat bagi diri sendiri dan juga masyarakat, menjauhi segala tindakan yang bisa menjerumuskan diri dari segala macam tindak kejahatan.

Selain itu masyarakat juga diminta untuk terus berperilaku hidup bersih dan sehat, terutama dalam merawat kebersihan lingkungan dan pengelolaan sampah. Karena telah dianugerahi piala Adipura sebagai “Kota Kecil Terbersih” tahun 2024.

"Penghargaan tersebut tentunya harus menjadi motivasi kita untuk terus menjaga, merawat dan meningkatkan kebersihan, termasuk dalam merawat kebersihan lingkungan desa kita Sungai Alam ini dari sampah. Karena kebersihan adalah tanggung jawab bersama seluruh masyarakat," pesan Bupati Kasmarni.