PT Seraya Sumber Lestari dukung TMMD ke-119 di Siak

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, Siak

PT Seraya Sumber Lestari dukung TMMD ke-119 di Siak

Ipan F Sitinjak, humas PT Seraya Sumber Lestari menyerahkan bantuan beras kepada panitia TMMD ke-119 (ANTARA/HO-PT SRL)

Pekanbaru (ANTARA) - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Tahun 2024 yang berlokasi di Desa Sungai Tengah Kecamatan Sabak Auh Kabupaten Siak, Provinsi Riau resmi ditutup oleh Inspektur Jendral Angkatan Darat (Irjenad) Letjend TNI Erwin Djatniko.

Upacara yang dihadiri Bupati Siak tersebut, dilaksanakan di lapangan sepak bola Sungai Tengah, Kecamatan Sabak Auh, Siak pada Rabu 20 Maret 2024.

Amanat Kasad yang dibacakan Irjenad menjelaskan TMMD merupakan program lintas sektoral yang diprakarsai TNI bersama kementerian dan lembaga pemerintah terkait yang melibatkan seluruh komponen masyarakat, yang bertujuan membantu percepatan pembangunan di daerah tertinggal, terisolir, dan terluar (3T).

TMMD ke-119 ini dimulai pada 20 Februari 2024 hingga 20 Maret 2024. Yang mana dalam periode tersebut telah dijalankan cukup banyak program fisik dan nonfisik untuk masyarakat. Program fisik diantaranya peningkatan kualitas jalan sepanjang 1,3 km dengan lebar 4 meter yang sebelumnya jalan tanah menjadi cor. Rehab rumah 14 unit, MCK 5 unit, Mushola 1 unit, sumur bor, sarana olah raga dan normalisasi irigasi untuk ketahanan pangan 250 ha.

Sementara program nonfisik meliputi penyuluhan bahaya Narkoba, penyuluhan pertanian, Keluarga Berencana, bahaya Karhulta, UMKM, stunting, Kamtibmas dan ketahanan pangan.

Irjenad mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemkab Siak dan seluruh unsur yang terlibat dalam kesuksesan TMMD ke-119 di Siak.

Sementara itu, PT Seraya Sumber Lestari, salah satu perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Siak, memberikan dukungan untuk program TMMD ke -119 dengan menyerahkan 113 sak beras kemasan 5 kg kepada panitia untuk kemudian disalurkan kepada keluarga yang membutuhkan.