BRK Syariah dan OJK Riau sosialisasi program Kejar dan salurkan bantuan di Ponpes di Meranti

id Brk, brk syariah, ojk riau

BRK Syariah dan OJK Riau sosialisasi program Kejar dan salurkan bantuan di Ponpes di Meranti

Penyerahan bantuan secara simbolis kepada perwakilan Pondok Pesantren Darul Fikri di Kepulauan Meranti. (ANTARA/HO-BRKS)

Pekanbaru (ANTARA) - PT Bank Riau Kepri Syariah (Perseroda) Cabang Selatpanjang bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar kegiatan Edukasi Keuangan dan Sosialisasi Program Satu Rekening Satu Pelajar yang lebih sering disebut program Kejar di Pondok Pesantren Darul Fikri, Jumat (16/2).

Kegiatan yang bertujuan untuk memberikan edukasi dan dorongan budaya menabung sejak dini kepada Pondok Pesantren Darul Fikri ini dibuka langsung oleh Plt Kepala OJK Provinsi Riau Endang Nuryadin.

Pelajar serta para guru di Pondok Pesantren Darul Fikriantusias mengikuti kegiatan tersebut. Edukasi dan sosialisasi ini merupakan salah satu inisiatif OJK untuk memperluas akses keuangan bagi kalangan pelajar. Sekaligus mengajarkan dan membiasakan pelajar mengelola uang sejak dini karena memperoleh banyak manfaat bagi pelajar.

Di sela-sela kegiatan tersebut Branch Manager BRK Syariah Selatpanjang Abdul Rohim mengatakan untuk di BRK Syariah ada tabungan Simpel yang cocok untuk para pelajar PAUD, TK/ RA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA karena untuk pendaftarannya tidak perlu KTP, bebas biaya administrasi, dan setoran awal serta bulanan tidak besar.

“Alhamdulillah, pelajar Pondok Pesantren Darul Fikri antusias mendengarkan paparan kita tentang produk tabungan Simpel ini,” kata Abdul Rohim.

Tabungan Simpel Pelajar juga sering kali dilengkapi dengan program edukasi keuangan yang ditujukan khusus bagi para pelajar. Program ini dapat membantu para pelajar untuk belajar tentang manajemen keuangan, pentingnya menabung, dan cara-cara untuk mencapai tujuan keuangan mereka.

Baca juga: BRK Syariah kerjasama dengan PT Pos Indonesia terkait pembayaran pajak

Pada kesempatan yang sama juga dilakukan penyerahan simbolis Bantuan Kemasyarakatan BRK Syariah bersama OJK Provinsi Riau untuk Masjid senilai 13 juta rupiah, bantuan tersebut diserahkan oleh Kepala OJK Provinsi Riau Endang Nuryadin kepada Kepala Pondok Pesantren Darul Fikri disaksikan Pemimpin Divisi Manajemen Risiko BRK Syariah Anthony Sujarwo, Asisten II Pemkab Meranti Rokhhaizal.

Selanjutnya Kepala Pondok Pesantren Darul Fikri, Ahmad Fauzi dalam kesempatan itu menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada BRK Syariah dan OJK Provinsi Riau yang sudah menyediakan waktu untuk berbagi ilmu tentang pentingnya menabung kepada siswa-siswi di Pondok Pesantren Darul Fikri.

“Literasi tentang pentingnya menabung langsung dari pihak bank ini membuat anak-anak kami antusias untuk membuka rekening di BRK Syariah. Semoga kegiatan ini dapat menggali dan menumbuhkan kebiasaan menabung bagi siswa-siswi kami sebagai upaya meningkatkan kemampuan mengelola keuangan sejak dini,” ujar Ahmad Fauzi.

Baca juga: Musholla Annur program CSR BRK Syariah sudah dapat dimanfaatkan masyarakat Sekubit