Ribuan masyarakat hadiri Kuansing Bersholawat di Kota Teluk Kuantan

id Teluk Kuantan,Kuantan Singingi

Ribuan masyarakat hadiri Kuansing Bersholawat di Kota Teluk Kuantan

Bupati Kuansing Bersama Ribuan Masyarakat di Acara Bersholawat 2024 (ANTARA/dok)

Teluk Kuantan (ANTARA) - Habib Hamid Bin Sholeh Baagil bersama Bupati Kuantan Singingi Suhardiman Amby berada di tengah ribuan masyarakat pada acara bershalawat akbar, Sabtu malam.

Acara juga dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harla) Nahdlatul Ulama ke-101 dan pagar Nusa ke 38 di Lapangan Limuno Kota Teluk Kuantan.

"Terima kasih atas kehadiran tokoh NU dan masyarakat Kuansing pada acara bersholawat ini," kata Bupati Suhardiman.

Ia mengatakan, sampai detik ini eksistensinya NU dan Pagar Nusa masih tetap dirasakan manfaatnya oleh seluruh umat.

Oleh karena itu, dalam acara bersholawat ini juga untuk syukuran Pemilu 2024 yang telah berjalan aman, damai dan sukses di Kuansing.

Kesuksesan itu adalah bentuk kekompakan bersama semua elemen masyarakat. Lantunan sholawat menggema hebat di Lapangan Limuno Teluk Kuantan akan menggugah hati masyarakat sehingga Kuansing ke depan lebih maju lagi.

"Dengan dilantunkan sholawat tersebut juga menandai rasa syukur terhadap sukses nya pelaksanaan pemilu secara damai tahun 2024," ujarnya.

Harapan ke depannya, kata Suhardiman, semoga Kuansing semakin tumbuh dan kokoh. Dan warga NU juga menjadi teladan dalam ketaatan beragama, toleransi, menjaga persatuan, yang mampu menjaga NKRI.

Pemerintah Kabupaten Kuansing sangat berterima kasih kepada NU yang telah bersinergi baik selama ini.

Bahkan, telah ikut serta dalam pembangunan daerah yang tentunya sinergitas dan silaturrahmi akan terus menguat demi Kemajuan dan mewujudkan visi misi bersama Kuansing bermarwah.

Pada kesempatan itu, Ketua Pengurus Wilayah NU Riau M. Sulaiman Basyir menambahkan, NU harus berkontribusi nyata bagi bangsa dan negara, terkhusus Daerah Kuantan Singingi.

"Apalagi Bupati Suhardiman menjadi bagian dari warga NU," ujarnya.

Dengan demikian, akan memperkuat pengembangan sumber daya manusia sehingga Pagar Nusa dan NU akan bertumbuh hebat di Kuansing dan mampu menjaga daerah teritoral ini.