Pimpin apel kesiapan pengamanan pemilu, ini pesan Bupati Meranti

id Pemilu 2024,Plt Bupati Meranti

Pimpin apel kesiapan pengamanan pemilu, ini pesan Bupati Meranti

Plt Bupati Kepulauan Meranti Asmar melakukan pengecekan barisan personel untuk memastikan kesiapan pengamanan pemungutan suara Pemilu 2024, Selasa (13/3/2024). (ANTARA/HO-Prokopim Setda Kepulauan Meranti)

Selatpanjang (ANTARA) - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) Asmar memimpin apel sinergitaskesiapan pengamanan pemungutan suara Pemilu 2024 Kabupaten Kepulauan Meranti, di halaman Kantor Bupati, Selasa.

Asmar mengatakan pelaksanaan apel itu sebagai salah satu bentuk kesiapan dan antisipasi dalam memastikan kesiapan pengamanan menjelang Pemilu 2024.

"Hal ini dilakukan untuk mewujudkan sinergitas dan menyamakan persepsi dalam langkah menghadapi pesta demokrasi, sehingga dapat tercapai tujuan negara yang adil, makmur, sejahtera dan demokratis," ujarnya.

Asmar menambahkan, suksesnya pelaksanaan Pemilu 2024 bukan hanya tanggung jawab penyelenggara Pemilu saja tetapi juga tanggung jawab seluruh elemen masyarakat.

"Sukses tidaknya penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 menjadi tanggungjawab kita bersama, baik segi prosedural, maupun substansialnya," terang Asmar.

Dia juga mengajak seluruh pihak terkait, baik itu Panwascam, kelurahan dan desa, personil TNI/Polri untuk menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan integritas.

"Bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan Pemilu. Jangan terpecah belah dan mari bersatu padu sehingga pelaksanaan Pemilu tetap aman, nyaman dan kondusif," pungkasnya.

Hadir mengikuti apel, jajaran Forkopimda Kepulauan Meranti, staf ahli bupati, para asisten, dan pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Meranti. Ikut juga Ketua KPU, Ketua Bawaslu, dan peserta apel dari unsur TNI-Polri, Satpol PP dan Damkar, Dinas Perhubungan serta undangan lainnya.