Perjuangan Peter Holly, pemuda asal Pekanbaru di 10 besar X Factor Indonesia Season 4

id Peter holly Maranatha Tambunan,X Factor Indonesia

Perjuangan Peter Holly, pemuda asal Pekanbaru di 10 besar X Factor Indonesia Season 4

Peter Holly Maranatha Tambunan saat tampil di ajang X Factor Indonesia Season 4. (ANTARA/Tangkapan layar)

Pekanbaru (ANTARA) - Pemuda asal Pekanbaru Peter Holly Maranatha Tambunankini melaju dan berjuang di babak 10 besar di ajang X Factor Indonesia Season 4.

Penyanyi berusia 25 tahun tersebut sukses menarik perhatian publik dengan suara emasnya. Bukan tanpa sebab, suara khas yang bersentuhan jazz miliknya membuat penonton hingga juri terpukau.

Peter merupakan putra pertama dari pasanganParulian DapotTambunan dan Rossy Panjaitan. Ia anak sulung dari empat bersaudara.

Sang ibu, Rossy ketika ditemui ANTARA di Pekanbaru, Kamis, menyebutkan bakat buah hatinya sudah terlihat sejak kecil. Ketertarikannya di bidang tarik suara sudah tampak dengan kesukaannya menyanyi.

"Sedari kecil Peter memang suka nyanyi di sekolah-sekolah. Sejak itu juga ia sudah terbiasa mengikuti perlombaan," sebut Rossysaat ditemui di rumahnya di Labuh Baru, Pekanbaru.

Ketertarikannya tersebut mendapatkan dukungan dari orangtua. Peter kecil pun sempat mengenyam les musik.

"Namun secara khusus, Peter lebih banyak berlatih secara otodidak," lanjut Rossy.

Meski begitu, ketertarikannya pada musik tak lantas membuat pendidikannya terganggu. Diketahui, Peter berhasil lulus dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Universitas Gadjah Mada dalam waktu 3,5 tahun.

Peter kini sudah memasuki babak 10 besar di X Factor Indonesia Season 4. Pria kelahiran Pekanbaru, 31 Mei 1998 ini sebelumnya mengikuti audisi secara daring sebelum akhirnya dipanggil oleh pihak stasiun televisi.

Uniknya, Peter tak menyebutkan bahwa ia mendaftar ke ajang tersebut. Kedua orangtuanya baru mengetahui saat Peter akan dikarantina.

Penonton bisa mendukung Peter di X Factor Indonesia Season 4 dengan memberikan vote melalui aplikasi RCTI+.

Caranya dengan pilih Banner Vote X Factor Indonesia 2024 di RCTI+, dan pilih Peter sebanyak-banyaknya. Ada 3 kuota vote gratis setiap harinya.

"Sebagai orangtua Peter, saya mengajak untuk mari beramai-ramai vote Peter," pungkas Rossy.