Ditlantas Polda Riau ingatkan masyarakat bijak bermedsos jelang pemilu

id Ditlantas Polda Riau,Pemilu damai, cooling system

Ditlantas Polda Riau ingatkan masyarakat bijak bermedsos jelang pemilu

Wadirlantas Polda Riau AKBP Nurhadi Ismanto saat cooling system di salah satu masjid di Pekanbaru. (ANTARA/Ho-Ditlantas Polda Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Jelang pelaksanaan Pemilu 2024, Wakil Direktur Lalu Lintas (Wadirlantas) Polda Riau AKBP Nurhadi Ismanto melaksanakan kegiatan cooling system di Masjid Paripurna Al - Mukminin Jalan Kutilang Sakti, Simpang Baru, Kecamatan Tampan, Minggu.

Kehadiran tim subuh keliling tersebut dalam rangka menyambut pelaksanaan Pemilu 2024 yang tidak lama lagi guna menciptakan Kamtibmas, Kamseltibcarlantas serta meningkatkan kondusifitas lingkungan di tengah masyarakat.

"Pagi hari kita dari Tim Shubuh keliling Ditlantas Polda Riau Alhamdulillah, bisa berkesempatan hadir di tengah jemaah Masjid Paripurna Al - Mukminin dalam rangka sosialisasi dan edukasi Pemilu 2024," sebut Nurhadi.

Dikatakannya, hal ini bertujuan untuk mewujudkan pelaksanaan Pemilu 2024 yang sejuk, aman dan damai, serta bisa meningkatkan kondusifitas tengah masyarakat.

Dijelaskan Nurhadi, cooling system sendiri merupakan program Polri kita untuk memberikan pemahaman bagaimana masyarakat bisa menyikapi informasi yang diterima dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang belum tahu kebenarannya jelang Pemilu.

"Jika mendapat informasi yang belum tentu keberadaannya, kami imbau masyarakat untuk jangan asal sebarkan saja. Terlebih saat ini adalah era digitalisasi. Maka kami hadir disini untuk mengimbau masyarakat jangan mudah terpengaruh dan tetap menjaga netralitas, guyub, kompak dan solid guna menjaga lingkungannya," tutur mantan Kapolres Dumai tersebut.

Nurhadi juga menekankan kepada jemaah untuk mengutamakan keselamatan saat berkendara. Perlu mengecek kembali surat diri dan kendaraan sebelum berangkat, menggunakan helm SNI, jangan melawan arus lalu lintas dan gunakan sabuk pengaman.

"Jangan biarkan anak-anak kita yang masih di bawah umur untuk berkendara. Selain melanggar aturan tata tertib berlalu lintas juga sangat membahayakan diri nya sendiri maupun pengguna jalan lain," lanjutnya.

Sementara itu, Ketua pengurus Masjif Al-Mukminin H Hendri mengapresiasi langkah-langkah program yang dipaparkan oleh Polri dan berharap program Shubuh Keliling Polda Riau bisa terus berjalan lebih aktif lagi.

"Kami selaku masyarakat setempat dan jemaah masjid sangat mengapresiasi sekali program Shubuh Keliling Polda Riau ini. Meskipun waktunya sangat singkat, namun sangat bermanfaat dan berkesan. Awalnya saya cukup kaget, setelah mengetahui agenda kegiatan nya, ini lah yang kami harapkan,".

"Selain bisa berinteraksi langsung dan bersilaturahmi dengan bapak dari Ditlantas Polda Riau, kami juga bisa mengetahui informasi yang diharapkan. Kami juga bisa berdiskusi dan bertukar pikiran secara langsung. Kami harap program ini bisa terus berlanjut dan lebih di tingkatkan lagi," tukasnya.