Ditlantas Polda Riau sampaikan pesan pemilu damai di tempat wisata

id Ditlantas Polda Riau

Ditlantas Polda Riau sampaikan  pesan pemilu damai di tempat wisata

Ditlantas Polda Riau saat mengimbau masyarakat terkait pemilu damai di tempat wisata. (ANTARA/HO-Ditlantas Polda Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Ditlantas Polda Riau memanfaatkan libur panjang untuk melakukan kegiatan cooling system di lokasi wisata Asia Heritage, Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Rumbai, Minggu.

Dalam kegiatan ini polantas mengajak para pengunjung untuk datang ke TPS pada 14 Februari 2024, mewujudkan pemilu aman, damai, sukses serta tetap tertib dalam berlalu lintas.

"Kami mengajak para pengunjung menggunakan hak pilihnya dengan datang ke TPS tanggal 14 Februari 2024, serta membagikan brosur imbauan berisi 'sebarkan kabar gembira, bukan kabar hoaks, selalu selektif menerima informasi dan tak lupa untuk tetap tertib dalam berlalu lintas," sebut Direktur Lalu Lintas Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat.

Ia menyebutkan pihaknya selalu melibatkan berbagai elemen masyarakat dalam cooling system guna terwujudnya Pemilu 2024 yang aman, damai dan sukses.

"Kegiatan coolingsystem ini rutin kita laksanakan dengan melibatkan semua elemen masyarakat guna turut serta meminimalisir berbagai isu krusial dan menghormati perbedaan," ujarnya.

Taufiq juga mengimbau masyarakat agar selalu menaati peraturan lalu lintas, tertib dalam berkendara, saling menghormati sesama pengguna jalan, dan bisa menjadi pelopor keselamatan berlalulintas.

"Ayo ke TPSpada 14 Februari 2024. Kita wujudkan pemilu damai yang aman, kondusif dan berkeselamatan," tutupnya.